Dark/Light Mode

Jasa Marga: Pemudik Lewati Tol Japek II Selatan Tembus 2.761 Kendaraan

Kamis, 5 Mei 2022 16:03 WIB
Jasa Marga mengoperasikan jalur fungsional Sadang hingga Kutanegara di Tol Jakarta-Cikampek II Selatan sepanjang 8,5 km sejak Kamis, 28 April 2022 malam. (IST)
Jasa Marga mengoperasikan jalur fungsional Sadang hingga Kutanegara di Tol Jakarta-Cikampek II Selatan sepanjang 8,5 km sejak Kamis, 28 April 2022 malam. (IST)

RM.id  Rakyat Merdeka - PT Jasamarga Japek Selatan (JJS), anak usaha PT Jasa Marga (Persero) Tbk, mencatat 2.761 kendaraan melintasi Jalan Tol Jakarta-Cikampek (Japek) II Selatan saat dibuka fungsional selama empat hari periode arus mudik Lebaran 2022.

Direktur Utama JJS Charles Lendra mengatakan jalan tol dibuka fungsional selama empat hari, yaitu 28-30 April 2022 dan 3 Mei 2022 pada segmen Sadang-Kutanegara sepanjang 8,5 kilometer (km).

Baca juga : Jumlah Penumpang Pesawat Di Bandara AP ll Tembus 2 Juta Orang

"Kami mencatat 1.282 kendaraan masuk ke jalur fungsional saat puncak arus mudik, Jumat (29/4/2022), dengan lalu lintas tertinggi pada pagi hari antara pukul 05.00-10.00 WIB," ujarnya dalam keterangan persnya, Kamis (5/5).

JJS atas diskresi kepolisian mengoperasikan jalur fungsional Sadang-Kutanegara untuk mendukung periode arus mudik Hari Raya Idul Fitri 1443 H. Rencananya, jalur dibuka kembali untuk periode arus balik.

Baca juga : Jasa Marga Berlakukan Contraflow Mulai KM 47 Tol Japek Arah Cikampek

Pada periode arus balik, jalur fungsional ini akan membantu mengurangi kepadatan di SS Dawuan kilometer 66 yang merupakan titik pertemuan lalu lintas dari arah Bandung dan sekitarnya yang melewati Jalan Tol Cipularang, serta lalu lintas dari arah Trans-Jawa yang melewati Jalan Tol Jakarta-Cikampek.

"Sama seperti arus mudik, waktu pengoperasian jalur fungsional ini pada arus balik nantinya mengikuti diskresi kepolisian dengan melihat situasi lalu lintas terkini," ujar Charles.
 Selanjutnya 

Update berita dan artikel RM.ID menarik lainnya di Google News

Dapatkan juga update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari RM.id. Mari bergabung di Grup Telegram "Rakyat Merdeka News Update", caranya klik link https://t.me/officialrakyatmerdeka kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.