Dewan Pers

Dark/Light Mode

Komunitas Otomotif Perlu Ikut Bangun Kekuatan Sosial dan Ekonomi

Minggu, 22 Mei 2022 20:33 WIB
Ketua Umum IMI Bambang Soesatyo (tengah) berfoto bersama peserta Rapat Anggota Tahunan Hogers Indonesia Tahun 2022, di Jakarta, Minggu (22/5). (Foto: Dok. IMI)
Ketua Umum IMI Bambang Soesatyo (tengah) berfoto bersama peserta Rapat Anggota Tahunan Hogers Indonesia Tahun 2022, di Jakarta, Minggu (22/5). (Foto: Dok. IMI)

RM.id  Rakyat Merdeka - Ketua Umum Ikatan Motor Indonesia (IMI) Bambang Soesatyo mengapresiasi pelaksanaan Rapat Anggota Tahunan Hogers Indonesia 2022. Memiliki sekitar 3.000 anggota biker Harley Davidson yang tersebar di berbagai penjuru daerah, menjadikan Hogers Indonesia sebagai bagian dari kekuatan sosial dan ekonomi Indonesia. Terlebih Hogers Indonesia memiliki semangat 'Stand for Unity', yang berdiri di atas persatuan, kesetaraan, saling menghormati, tidak membedakan warna kulit, agama, suku, ras, gender, senioritas, maupun klub.

"Selain aktif mengkampanyekan keselamatan berkendara dan berlalu lintas, sepanjang 2021, Hogers Indonesia juga aktif menyelenggarakan berbagai kegiatan. Antara lain, Touring Inauguration 2021 pada 22-26 September 2021 dengan menempuh rute Jakarta-Purwokerto, Purwokerto-Batu, dan Batu-Denpasar, Bali. Selain semakin merekatkan ikatan persaudaraan para bikers Harley Davidson, touring tersebut juga untuk membantu promosi pariwisata berbagai daerah touring yang dilalui," ujar Bamsoet, sapaan akrab Bambang, usai menghadiri Rapat Anggota Tahunan Hogers Indonesia Tahun 2022, di Jakarta, Minggu (22/5).

Berita Terkait : Harkitnas, Momentum Bangun Kebanggaan Nasional Untuk Lawan Intoleransi

Ketua MPR ini menambahkan, pada 12-21 Januari 2021, Hogers Indonesia juga menyelenggarakan bakti sosial Charity for Mamaju and Majene, Sulawesi Barat, untuk membantu korban musibah gempa bumi. Serta Charity for Malang dan NTT pada 13-21 April 2021 untuk membantu saudara sebangsa yang terkena musibah banjir bandang di NTT dan korban gempa bumi di Malang, Jawa Timur.

"Hogers Indonesia memiliki sejarah yang panjang dalam dunia komunitas otomotif pecinta Harley Davidson. Bermula dari Harley Owners Group Jakarta Chapter (HOG JC) yang dirikan pada tahun 1998, sebagai Harley Owners Group pertama di Indonesia dengan Mabua sebagai sponsoring dealershipnya. Pada tahun 2016, Mabua menutup keagenannya untuk Harley Davidson di Indonesia. HOG JC melanjutkan afiliasinya dengan dealership Anak Elang, sehingga menjadi HOG Anak Elang Jakarta Chapter dari tahun 2016-2017," jelas Bamsoet.

Berita Terkait : Menkominfo Dorong Perguruan Tinggi Penuhi Kebutuhan Talenta Digital

Wakil Ketua Umum Partai Golkar ini menerangkan, dalam rapat anggota yang diselenggarakan pada 2018, HOG Anak Elang Jakarta Chapter memutuskan menjadi independent chapter yang tidak hanya berafiliasi dengan satu Harley Davidson dealership. Mereka reborn kembali ke konsep awal sebagai HOG Jakarta Chapter, dan kemudian bertransformasi menjadi Hogers Indonesia pada 6 Desember 2020.

"Konsep Hogers Indonesia tidak terbatas pada teritori dan geografi. Sehingga bisa menaungi para biker Harley Davidson, baik dalam naungan klub maupun pribadi. Hogers Indonesia memiliki dua misi utama, memberikan manfaat dan kebanggaan bagi para member melalui touring, gathering, dan charity, serta memberikan manfaat dan kebanggaan untuk bangsa dengan turut serta mempromosikan taat berlalu lintas dan pariwisata nasional," pungkas Bamsoet.■