Dark/Light Mode

Peringati HUT Bhayangkara, Asabri Gelar Penanaman Pohon Di Polda Kepri

Jumat, 1 Juli 2022 18:34 WIB
Penanaman pohon yang dilakukan Asabri di lingkungan Polda Kepri (Foto: Dok. Asabri)
Penanaman pohon yang dilakukan Asabri di lingkungan Polda Kepri (Foto: Dok. Asabri)

RM.id  Rakyat Merdeka - Dalam memperingati Ulang Tahun ke-76 Bhayangkara yang jatuh pada 1 Juli 2022, PT Asabri (Persero) melaksanakan Program Pelestarian Alam melalui penanaman pohon di sejumlah kesatuan Kepolisian. Salah satunya di Polda Kepulauan Riau (Kepri).

Direktur SDM dan Hukum Asabri Sri Ainin Muktirizka beserta jajaran menghadiri langsung penanaman pohon di Polda Kepri. Acara turut disaksikan Kapolda Kepri Irjen Aris Budiman, Wakapolda Kepri Brigjen Rudi Pranoto, Ketua DPRD Kepri Jumaga Nadeak, Romo Paschal, dan jajaran pejabat utama Polda Kepri.

Baca juga : Kementan Gelar Pelatihan Pencegahan PMK

Pada 2022, Asabri melakukan penanaman 1.230 pohon, yang terdiri dari pohon buah-buahan seperti mangga, jambu, durian, alpukat, dan mangga. Ada juga pohon mahoni. Penanaman tersebar di lingkungan Polda Riau melalui Sekolah Polisi Negara Polda Riau pada 30 Mei 2022, Polda Banten melalui Polresta Serang pada 17 Juni 2022, dan Polda Kepri pada 1 Juli 2022.

Program ini diharapkan mampu menjadi bagian gerakan pelestarian lingkungan sebagai upaya mengantisipasi perubahan iklim global, degradasi, deforestasi hutan, dan lahan. Juga mencegah kerusakan lingkungan lainnya yang mengakibatkan penurunan produktivitas alam dan kelestarian lingkungan.

Baca juga : KNPI Sebut Wajah Polri Makin Humanis Dan Terpercaya

"PT Asabri (Persero) tidak hanya berorientasi kepada bisnis, tetapi juga memperhatikan kepentingan lingkungan, melalui program green movement. Kegiatan ini diharapkan dapat membangun kembali penghijauan lingkungan," ujar Sri Ainin Muktirizka.■

Update berita dan artikel RM.ID menarik lainnya di Google News

Dapatkan juga update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari RM.id. Mari bergabung di Grup Telegram "Rakyat Merdeka News Update", caranya klik link https://t.me/officialrakyatmerdeka kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.