Dark/Light Mode

Hasil Rekapitulasi KPU
Pemilu Presiden 2024
Anies & Muhaimin
24,9%
40.971.906 suara
24,9%
40.971.906 suara
Anies & Muhaimin
Prabowo & Gibran
58,6%
96.214.691 suara
58,6%
96.214.691 suara
Prabowo & Gibran
Ganjar & Mahfud
16,5%
27.040.878 suara
16,5%
27.040.878 suara
Ganjar & Mahfud
Sumber: KPU

Sambut Hari Bhayangkara, Polda Banten Gelar Debus Dan Silat

Selasa, 28 Juni 2022 13:12 WIB
Foto: Ist.
Foto: Ist.

RM.id  Rakyat Merdeka - Menyambut Hari Bhayangkara Ke-76 yang jatuh pada Jumat (1/7) mendatang, Polda Banten akan menggelar hiburan rakyat yang diangkat dari kearifan dan budaya lokal, yaitu pertunjukan debus dan pencak silat oleh 200 personel Polda Banten.

"Inisiasi dari Kapolda Banten sebagai penghormatan budaya lokal Banten,” kata Kabid Humas Polda Banten Kombes Shinto Silitonga, Selasa (28/6).

Hiburan rakyat debus dan pencak silat akan dilangsungkan pada Jumat pagi, sekitar pukul 08.30 WIB, di Lapangan Apel Polda Banten dan terbuka untuk umum.

Baca juga : Gus Halim Dukung Pemanfaatan Tanah Kas Desa Untuk Desa Wisata

"Kami siapkan 200 tempat duduk di depan lapangan untuk masyarakat yang ingin menyaksikan langsung debus dan pencak silat polisi tersebut," ungkapnya.

Di tengah acara debus, Shinto menjelaskan akan ada kejutan-kejutan atraksi yang diisi langsung oleh pimpinan Polda Banten dan jajarannya.

Mulai dari keterampilan memainkan senso, patahkan beragam logam, melepaskan diri dari karung terbakar dan atraksi lainnya.

Baca juga : Gelaran Tinju HUT Bhayangkara Sukses, Polda Metro Siap Sinergi Pengprov Pertina DKI

"Atraksi ini kalau dilakukan oleh pendekar, tampaknya sudah biasa, namun kalau dilakukan oleh petinggi dan personel Polda Banten dijamin pasti lebih menarik," terang Shinto, sembari berpromosi. 

Ia menambahkan, rangkaian hiburan rakyat juga diisi dengan aksi paramotor Kabid Propam Polda Banten dan tim dengan lintas terbang di langit Polda Banten dan sekitarnya. Ya, Kabid Propam Polda Banten Kombes Yudho Hermanto, akan menjadi salah satu pengisi acaranya.

"Welcome flight dan fly pass dengan membawa banner juga smoke bomb akan kami siapkan untuk menambah menarik hiburan rakyat di Polda Banten," ungkapnya.

Baca juga : Dirlantas Polda Metro Jempolin Kejuaraan Tinju Amatir

Untuk memeriahkan acara, Bidhumas Polda Banten telah menginformasikan acara Hiburan Rakyat Berbasis Kearifan dan Budaya Lokal Debus 200 Polisi dan Paramotor Personel Polda Banten itu dengan flyers dan konten kreatif di beragam platform media sosial.

Mulai dari Instagram humaspoldabanten, Facebook Polda Banten, Twitter @_poldabanten, Tiktok @poldabanten dan Youtube Polda Banten.

"Ayo saksikan, hiburan untuk kita pada Jumat (1/7) pukul 08.30 WIB, persembahan Bhayangkara Negara di Banten," ajak Shinto. ■

Update berita dan artikel RM.ID menarik lainnya di Google News

Dapatkan juga update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari RM.id. Mari bergabung di Grup Telegram "Rakyat Merdeka News Update", caranya klik link https://t.me/officialrakyatmerdeka kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.