Dark/Light Mode

Sandiaga Uno Semangati Remaja Sebatang Kara di Padang, Dukung Jadi Pemusik Hebat

Rabu, 6 Juli 2022 06:59 WIB
Menteri Pariwisata dan Ekonomi Kreatif Sandiaga Uno berkunjung ke Workshop Kabupaten Kota (KaTa) Kreatif di Balai Wali Kota Pariaman, Kota Pariaman, Sumatera Barat, Selasa (5/7). (Foto: Istimewa)
Menteri Pariwisata dan Ekonomi Kreatif Sandiaga Uno berkunjung ke Workshop Kabupaten Kota (KaTa) Kreatif di Balai Wali Kota Pariaman, Kota Pariaman, Sumatera Barat, Selasa (5/7). (Foto: Istimewa)

RM.id  Rakyat Merdeka - Menteri Pariwisata dan Ekonomi Kreatif Sandiaga Uno mengunjungi Workshop Kabupaten Kota (KaTa) Kreatif di Balai Wali Kota Pariaman, Kota Pariaman, Sumatera Barat.

Kunjungan Sandi disambut dengan penampilan tari piring. Dalam momen itu, dia berkenalan dengan Rizki Maulana Firman (18), pemain musik pengiring tari piring.

Baca juga : Saga Tebar Sembako Dan Deklarasi Dukung Ganjar Di Kuningan

Kepada Sandi, Rizki curhat mengenai kondisinya yang kini sebatang kara. Namun, dia pantang menyerah menggapai cita-citanya. Tahun ini, Rizki diterima di Institut Seni Indonesia Padangpanjang, lewat jalur prestasi.

Sandi pun terkesan dengan semangat juang Rizki. Dia lantas menghadiahi alat musik yang paling diinginkan Rizki.

Baca juga : Sandiaga Uno Bantu Nenek di Serdang Bedagai Usai Arung Jeram

"Ini keyboard baru untuk Rizki, mudah-mudahan bisa membantu karier Rizki ke depannya," ujarnya.

Sandi menitip pesan pada Rizki, agar terus bersemangat dalam menjalani karier musiknya, dan terus melestarikan kesenian musik tradisional daerah.

Baca juga : Sandiaga Renovasi Rumah Wanita Tua Sebatang Kara

Bantuan yang diberikan Sandi, juga merupakan dukungan untuk kegiatan ekonomi kreatif di Pariaman.

"Ini bantuan, karena musik adalah salah satu sub-sebtor ekonomi kreatif. Yang namanya pariwisata, nggak bisa lepas dari musik. Pariwisata nggak akan bisa jalan, tanpa musik," ucap Sandi. ■

Update berita dan artikel RM.ID menarik lainnya di Google News

Dapatkan juga update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari RM.id. Mari bergabung di Grup Telegram "Rakyat Merdeka News Update", caranya klik link https://t.me/officialrakyatmerdeka kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.