Dark/Light Mode

Relawan Gelar Istighosah Dan Sholawat Akbar

Ribuan Santri Di Serang Doakan Ganjar Pranowo Jadi Presiden Di 2024

Jumat, 9 September 2022 14:13 WIB
Relawan Sahabat Ganjar melaksanakan kegiatan Istighosah dan sholawat Akbar di Pondok Pesantren (Ponpes) Nurudz Dzikri Mukaromah, Kota Serang, Banten, Kamis (8/9) malam. (Foto: Sahabat Ganjar)
Relawan Sahabat Ganjar melaksanakan kegiatan Istighosah dan sholawat Akbar di Pondok Pesantren (Ponpes) Nurudz Dzikri Mukaromah, Kota Serang, Banten, Kamis (8/9) malam. (Foto: Sahabat Ganjar)

RM.id  Rakyat Merdeka - Sahabat Ganjar melaksanakan kegiatan Istighosah dan sholawat Akbar di Pondok Pesantren (Ponpes) Nurudz Dzikri Mukaromah, Kota Serang, Banten, Kamis (8/9) malam.

Tujuannya, untuk mendoakan Gubernur Jawa Tengah (Jateng) Ganjar Pranowo agar maju dan terpilih pada Pemilihan Presiden (Pilpres) 2024 mendatang.

Ketua Dewan Perwakilan Wilayah (DPW) Banten, Hasan Basri mengatakan, pelaksanaan Istighosah dan sholawat Akbar ini tak hanya bertujuan untuk mendoakan Ganjar Pranowo saja.

Baca juga : Ratusan Srikandi Banten Dukung Ganjar Presiden 2024

Tapi juga, mendoakan seluruh anggota kesultanan Banten yang telah gugur, agar ditempatkan disisi Allah SWT.

"Dan Alhamdulillah, istighosah dan sholawat Akbar ini berjalan lancar tanpa kendala. Saya atas nama DPW Banten, meminta kepada masyarakat Serang dan sekitarnya, agar terus mendoakan dan mendukung Ganjar Pranowo menuju 2024 mendatang," kata Hasan Basri usai acara.

Ketua Umum Dewan Pimpinan Pusat (DPP) Sahabat Ganjar, Gus Nahib tampak hadir langsung ke acara ini. Dia mengungkapkan, Provinsi Banten khususnya Kota Serang adalah salah satu daerah yang memiliki sejarah panjang dalam perjuangan umat muslim memerdekaan Indonesia.

Baca juga : Ratusan Ibu-ibu Di Pemalang Dukung Puan Maharani Jadi Presiden 2024

"Kerajaan di Banten ini dulunya didirikan oleh Sunan Gunung Jati, yang sering kita sebut Syarif Hidayatullah," ujarnya.

Kegiatan Istighosah dan sholawat Akbar ini dipimpin oleh Kyai Mujazi dan Tim Dzikir untuk melakukan pujian kepada Nabi Muhammad SAW.

Acara dimulai pukul 20.00 waktu setempat dengan ditandai pembacaan Ayat Suci Al-Qur'an oleh Ustadz Jailani. Selanjutnya, ribuan peserta dari kalangan santri, ulama dan masyarakat disajikan penampilan hadroh Al-Mukaromah.
 Selanjutnya 

Update berita dan artikel RM.ID menarik lainnya di Google News

Dapatkan juga update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari RM.id. Mari bergabung di Grup Telegram "Rakyat Merdeka News Update", caranya klik link https://t.me/officialrakyatmerdeka kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.