Dewan Pers

Dark/Light Mode

Kerap Perjuangkan Hak Kaum Perempuan Dan Rakyat Kecil

Ratusan Ibu-ibu Di Pemalang Dukung Puan Maharani Jadi Presiden 2024

Selasa, 6 September 2022 22:49 WIB
Ratusan Ibu-Ibu mendeklarasikan dukungan kepada Ketua DPR Puan Maharani sebagai calon presiden (capres) 2024. Deklarasi dilaksanakan di Pemalang, Jawa Tengah (Jateng), Selasa (6/9). (Foto: Ist)
Ratusan Ibu-Ibu mendeklarasikan dukungan kepada Ketua DPR Puan Maharani sebagai calon presiden (capres) 2024. Deklarasi dilaksanakan di Pemalang, Jawa Tengah (Jateng), Selasa (6/9). (Foto: Ist)

RM.id  Rakyat Merdeka - Ketua Dewan Perwakilan Rakyat (DPR) RI Puan Maharani didukung ratusan ibu-ibu dari Kabupaten Pemalang, Jawa Tengah (Jateng) untuk menjadi Presiden periode 2024-2029 mendatang.

Dukungan ini diberikan karena Puan dinilai sebagai calon pemimpin yang kerap memperjuangkan hak-hak dan nasib kaum perempuan serta rakyat kecil.

Berita Terkait : Budi Gunawan: Pemerintah Pastikan Rakyat Kecil Dapat Perlindungan Maksimal

Aksi deklarasi dukungan terhadap cucu proklamator RI Soekarno tersebut dilakukan di sebuah lapangan yang lokasinya berada di sekitar Jl. Pemalang-Purbalingga, Kecamatan Belik, Kabupaten Pemalang, Selasa (6/9).

Kegiatan yang digelar sekaligus dalam rangka menyambut Hari Kelahiran Mbak Puan Maharani ke-49 ini diawali dengan senam sehat bersama.

Berita Terkait : Ribuan Pemuda Bone Terdorong Dukung Ganjar Presiden 2024

Seperti diketahui, Jawa Tengah merupakan basis pemilih dari Puan Maharani yang berhasil meraih 404.034 suara dan mengantarkan Puan menjadi anggota DPR RI.

Linda Bhuana selaku koordinator acara menyampaikan alasan dukungannya terhadap Puan Maharani. Salah satunya memiliki jiwa kepemimpinan yang kuat.

Berita Terkait : Ribuan Alumni Santri Dan Ulama Muara Enim Satukan Suara Ganjar Presiden 2024

"Hal tersebut bisa dilihat dari riwayat Bu Puan saat menjadi anggota DPR tiga periode dan saat menjadi Menteri Koordinator Pembangunan Manusia dan Kebudayaan (Menko PMK)," kata Linda Bhuana.

Usai deklarasi, acara dilanjutkan dengan pembagian doorprize yang berlangsung meriah. Ratusan doorprize yang secara khusus disiapkan oleh panitia ini dibagikan kepada ibu-ibu yang telah mengikuti senam massal dan deklarasi.
 Selanjutnya