Dark/Light Mode

Sekretaris PP Muhammadiyah: Prof. Azra, Guru & Sahabat Yang Baik

Minggu, 18 September 2022 19:33 WIB
Ketua Dewan Pers Prof. Azyumardi Azra (Foto: Istimewa)
Ketua Dewan Pers Prof. Azyumardi Azra (Foto: Istimewa)

 Sebelumnya 
Dia pun langsung mengontak Sonny Zulhuda, Ketua Pimpinan Cabang Istimewa Muhammadiyah Malaysia. Sonny pun membenarkan kabar wafatnya Prof. Azra.

Baca juga : Muhammadiyah: Prof Azyumardi, Sang Intelegensia Begawan Bangsa

"Meninggalnya Prof. Azra merupakan kehilangan besar bagi UIN Syarif Hidayatullah Jakarta, umat Islam, dunia pers, dan bangsa Indonesia. Prof. Azra adalah seorang intelektual muslim yang kritis dan berintegritas tinggi. Yang selalu menyuarakan kebenaran, membela hak asasi manusia, menegakkan konstitusi, dan pemihakan kebebasan pers serta demokrasi," papar Mu'ti.

Baca juga : Selamat Jalan Prof Azyumardi: Guru Bangsa Dari Ciputat

"Selamat jalan Prof. Azra. Jasa-jasamu untuk saya pribadi dan bangsa Indonesia, sungguh sangat besar. Jasa-jasa itulah yang akan mengantarkanmu ke surga an-Naim. Selamat beristirahat Prof. Azra. Selamat berbahagia di sisi Allah, Tuhan Azza wa Jalla," pungkasnya. ■

Update berita dan artikel RM.ID menarik lainnya di Google News

Dapatkan juga update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari RM.id. Mari bergabung di Grup Telegram "Rakyat Merdeka News Update", caranya klik link https://t.me/officialrakyatmerdeka kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.