Dark/Light Mode

Dubes Muhammad Najib Rayakan HUT RI, Gelar Piknik Bareng Di Madrid

Rabu, 24 Agustus 2022 07:58 WIB
Dubes Muhammad Najib (tengah) usai upacara bendera hari Kemerdekaan RI di Madrid, Spanyol, Minggu (21/8). (Foto: YouTube)
Dubes Muhammad Najib (tengah) usai upacara bendera hari Kemerdekaan RI di Madrid, Spanyol, Minggu (21/8). (Foto: YouTube)

RM.id  Rakyat Merdeka - Akhirnya Warga Negara Indonesia (WNI) di Spanyol dapat merayakan Hari Kemerdekaan Indonesia pada Minggu (21/8). Sebelumnya kegiatan itu sulit digelar karena Negeri Matador ini tengah mengalami gelombang panas sehingga warga disarankan tidak beraktivitas di luar ruangan.

Upacara bendera digelar di KBRI Madrid yang dipimpin langsung Duta Besar Indonesia untuk Spanyol Muhammad Najib. Asisten Atase Pertahanan Mayor (AD) Yahya Wisnu Gutama menjadi komandan upacara.

Baca juga : Semarakkan HUT RI, KBRI Beijing Gelar Panggung Gembira Dan Promosi Kuliner

Upacara itu disiarkan secara live di Youtube Indonesia in Madrid, mengingat masih diterapkannya protokol kesehatan Covid-19 dan lokasi masyarakat Indonesia di Spanyol yang tersebar.

Usai upacara dilanjutkan dengan pemotongan tumpeng dan makan bersama. Kemudian, diikuti pemotongan kue ulang tahun Kementerian Luar Negeri.

Baca juga : Dubes Manoj Kumar Bharti Rayakan Hari Kemerdekaan India Dengan Meriah

Sekitar 75 hadirin antusias bersilaturahmi di KBRI. Terlihat sejumlah anak yang berkostum ala siswa sekolah dasar Indonesia dan beberapa WNI yang singgah dari Belanda.

Pada Minggu jelang siang, KBRI Madrid melakukan kegiatan perayaan HUT ke-77 secara informal, dengan acara parade melalui jalan protokol di Kota Madrid, dalam bentuk jalan santai, bersepeda, mengendarai scooter electric, dan segway yang semua peserta menggunakan kostum berwarna merah dan putih.

Baca juga : Jelang HUT RI, Paskibraka Gelar Gladi Kotor Di Istana

Rute sepanjang 1,5 kilometer yang dilalui dimulai dari Puerta de Alcala, gerbang jalan raya historis, Plaza de Cibeles, yang dikenal sebagai tempat berpesta pendukung Real Madrid, Fuente de Neptuno, pancuran pesta supporter bola Atletico Madrid, dan berakhir di Parque de Retiro, Central Park Madrid. acara diakhiri dengan piknik di taman dan pemberian hadiah kepada pemenang pakaian terunik.
 Selanjutnya 

Update berita dan artikel RM.ID menarik lainnya di Google News

Dapatkan juga update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari RM.id. Mari bergabung di Grup Telegram "Rakyat Merdeka News Update", caranya klik link https://t.me/officialrakyatmerdeka kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.