Dark/Light Mode

Hasil Rekapitulasi KPU
Pemilu Presiden 2024
Anies & Muhaimin
24,9%
40.971.906 suara
24,9%
40.971.906 suara
Anies & Muhaimin
Prabowo & Gibran
58,6%
96.214.691 suara
58,6%
96.214.691 suara
Prabowo & Gibran
Ganjar & Mahfud
16,5%
27.040.878 suara
16,5%
27.040.878 suara
Ganjar & Mahfud
Sumber: KPU

Ratusan Masyarakat Kediri Nyatakan Solid Dukung LaNyalla Nyapres Di 2024

Selasa, 27 September 2022 17:43 WIB
Relawan Tani Mataraman di Kediri deklarasi mendukung Ketua DPD LaNyalla Mahmud Mattalitti nyapres di 2024. (Foto: Istimewa)
Relawan Tani Mataraman di Kediri deklarasi mendukung Ketua DPD LaNyalla Mahmud Mattalitti nyapres di 2024. (Foto: Istimewa)

RM.id  Rakyat Merdeka - Dukungan terhadap Ketua DPD LaNyalla Mahmud Mattalitti untuk bertarung dalam Pilpres 2024 terus bermunculan. Yang terbaru datang dari ratusan masyarakat Kediri yang menyatakan sikap sebagai relawan yang mendukung LaNyalla tampil sebagai Presiden 2024. Deklarasi dilaksanakan di Sumber Kembangan, Desa Paron, Kecamatan Ngasem, Kabupaten Kediri, Jawa Timur, Selasa (27/9). 

Dukungan tersebut diberikan karena ratusan masyarakat Relawan Tani Mataraman ini menilai LaNyalla sosok yang egaliter dan mau mendengarkan aspirasi petani. Koordinator Relawan Tani Mataraman Helmi Anshori menegaskan, masyarakat Kediri, baik kota maupun kabupaten, yang berasal dari kalangan petani memandang LaNyalla adalah pilihan terbaik sebagai Presiden 2024.

“Jika ditanya siapa sosok yang paling tepat melanjutkan estafet kepemimpinan pada 2024, maka jawabannya adalah LaNyalla Mattalitti. Beliau sosok yang sangat terbuka terhadap aspirasi petani, mau mendengarkan dan memperjuangkan aspirasi petani. LaNyalla turun langsung ke lapangan sehingga sangat memahami kondisi petani. Oleh sebab itu, sudah sepatutnya LaNyalla menjadi presiden selanjutnya pada 2024” ujar Helmi, seperti keterangan yang diterima redaksi, Selasa (27/9).

Baca juga : Pelaku Usaha Farmasi Dituntut Lebih Inovatif

Dia melanjutkan, masalah yang dihadapi petani terus bertambah dari tahun ke tahun. Untuk menutaskan masalah tersebut, dibutuhkan sosok pemimpin yang berani mengambil keputusan yang berpihak pada kepentingan rakyat, khususnya petani.

“Banyak permasalahan petani dari tahun ke tahun yang tak kunjung usai, mulai dari harga pupuk, ketersediaan pupuk, bibit, ketersediaan lahan, harga gabah, alat mesin pertanian, dan sebagainya. Hanya pemimpin yang berani ambil risiko untuk rakyat yang mampu menuntaskannya, dan keberanian itu ada pada diri LaNyalla,” yakinnya.

Abu Muslich, selaku tokoh masyarakat yang menyampaikan orasi dalam deklarasi, menyatakan bahwa selain sebagai sosok pemersatu dan independen, LaNyalla dalam memimpin DPD yang banyak turun langsung ke masyarakat. Tidak hanya mengandalkan laporan dari para staf, LaNyalla terbiasa mengecek fakta yang terjadi di tengah masyarakat.

Baca juga : Pendekar Tangguh Madiun Dukung LaNyalla Jadi Capres 2024

“LaNyalla merupakan pemimpin yang tidak hanya bekerja di belakang meja, tapi juga lebih banyak ke lapangan melihat langsung permasalahan dan mendengar aspirasi. Pemimpin seperti ini yang dibutuhkan para petani dengan berbagai permasalahannya,” ungkap pemerhati pertanian ini.

Menurut Abu Muslich, sejak terpilih sebagai Ketua DPD, LaNyalla aktif berkeliling di 34 provinsi seluruh Indonesia, mendengar dan melihat langsung situasi dan kondisi masyarakat di berbagai daerah di Indonesia. Hal itu dilakukan sebagai bentuk tanggung jawab sebagai perwakilan daerah seluruh Indonesia.

“LaNyalla telah mengunjungi seluruh provinsi di Indonesia. Artinya, LaNyalla sudah sejak lama waktu, pikiran, dan tenaganya dalam rangka mendengar langsung permasalahan rakyat dan memperjuangkannya melalui jalur DPD,” tutup Abu Muslich.

Baca juga : Dewan Kolonel Dukung Puan Jadi Capres 2024

Kegiatan ini ditutup dengan pembacaan deklarasi dukungan terhadap LaNyalla sebagai Presiden 2024. Para relawan bertekad untuk terus mensosialisasikan LaNyalla sebagai The Next President 2024.■

Update berita dan artikel RM.ID menarik lainnya di Google News

Dapatkan juga update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari RM.id. Mari bergabung di Grup Telegram "Rakyat Merdeka News Update", caranya klik link https://t.me/officialrakyatmerdeka kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.