Dark/Light Mode

Hasil Rekapitulasi KPU
Pemilu Presiden 2024
Anies & Muhaimin
24,9%
40.971.906 suara
24,9%
40.971.906 suara
Anies & Muhaimin
Prabowo & Gibran
58,6%
96.214.691 suara
58,6%
96.214.691 suara
Prabowo & Gibran
Ganjar & Mahfud
16,5%
27.040.878 suara
16,5%
27.040.878 suara
Ganjar & Mahfud
Sumber: KPU

Begini Cara Relawan Milenial Ganjar Tingkatkan Ekonomi Warga Dengan Olahan Pisang

Jumat, 7 Oktober 2022 14:54 WIB
Ganjar Milenial Center (GMC) di Kalimantan Tengah (Kalteng) menggelar pelatihan pembuatan sale pisang bertujuan mengangkat potensi usaha lokal. (Foto: Istimewa)
Ganjar Milenial Center (GMC) di Kalimantan Tengah (Kalteng) menggelar pelatihan pembuatan sale pisang bertujuan mengangkat potensi usaha lokal. (Foto: Istimewa)

RM.id  Rakyat Merdeka - Memastikan masyarakat hidup bahagia dan sejahtera merupakan salah satu misi relawan Ganjar Milenial Center (GMC) di Kalimantan Tengah (Kalteng). Salah satu cara yang mereka lakukan ialah dengan mengolah pisang menjadi makanan sehat yang enak dan bergizi tinggi, yaitu sale pisang.

Para relawan mengajak ratusan orang dari kaum milenial hingga ibu-ibu untuk ikut pelatihan dan langsung praktek membuat produk makanan yang kaya vitamin. 

"Peserta diajarkan ilmunya dan langsung praktek membuat sale pisang. Kita buat dari awal hingga di kemas, bisa untuk dijual sebagai produk UMKM," kata Ketua GMC Kalteng, M. Rosyid Ridho, Jumat (7/10). 

Baca juga : Perangi Peredaran Barang Palsu, Tokopedia Kerja Sama Dengan DJKI

Menurut Ridho, pelatihan pembuatan sale pisang bertujuan mengangkat potensi usaha lokal. Bahan baku pisang sangat mudah didapat dan hasil produk sale juga digemari masyarakat. Pembuatan sale pisang bisa dijadikan usaha yang menambah nilai ekonomi bagi masyarakat.

Pelatihan ini juga dalam rangka mengembangkan potensi yang bisa dijual oleh para pelaku Usaha Mikro Kecil dan Menengah (UMKM) di wilayah Kalteng, khususnya daerah Desa Tahai, Kecamatan Maliku, Kabupaten Pulang Pisau. Kegiatan ini dilakukan di Aula Kantor Desa Tahai Jaya. 

“Kami bahkan sengaja datangkan mentor Ibu Marsih yang memang jago membuat olahan sale pisang," ungkapnya.

Baca juga : Survei The Republic: Ganjar Pranowo Terkuat Di Jawa, Kalahkan Prabowo Dan Anies

Di samping kegiatan, Ridho mengatakan, pihaknya juga mensosialisasikan sosok Ayah Ganjar Pranowo sebagai pemimpin yang peduli pada masyarakat. Ganjar dinilai bisa membawa kemajuan dan kesejahteraan. Ganjar dipandang mempunyai kapasitas dan layak menjadi Presiden 2024.

"Kami meminta doa dan dukungan agar Ayah Ganjar bisa maju dan terpilih di Pilpres 2024 mendatang,” imbuhnya. 

Ridho menambahkan, kegiatan berkeliling Kalimantan Tengah yang dilakukan relawan GMC disambut antusias dan meriah oleh masyarakat. Ia bertekad  akan terus berkegiatan dengan cara-cara kreatif ke berbagai tempat untuk memberi manfaat pada masyarakat. 

Baca juga : Mentan Ajak Sri Sultan Kolaborasi Pengembangan Pertanian

“Artinya selain program dari Ganjar Milenial Kalteng bisa diterima, sosok Ayahanda Ganjar juga menjadi magnet yang menjadi ketertarikan anak-anak muda untuk bergabung dalam memberikan dukungan," pungkasnya.

Update berita dan artikel RM.ID menarik lainnya di Google News

Dapatkan juga update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari RM.id. Mari bergabung di Grup Telegram "Rakyat Merdeka News Update", caranya klik link https://t.me/officialrakyatmerdeka kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.