Dark/Light Mode

Hasil Rekapitulasi KPU
Pemilu Presiden 2024
Anies & Muhaimin
24,9%
40.971.906 suara
24,9%
40.971.906 suara
Anies & Muhaimin
Prabowo & Gibran
58,6%
96.214.691 suara
58,6%
96.214.691 suara
Prabowo & Gibran
Ganjar & Mahfud
16,5%
27.040.878 suara
16,5%
27.040.878 suara
Ganjar & Mahfud
Sumber: KPU

Gelar Deklarasi Di Jatim, Jateng, Jambi

Dukungan Untuk Ganjar Pranowo Jelang Pilpres 2024 Makin Besar

Jumat, 7 Oktober 2022 23:30 WIB
Masyarakat Semarang, Jawa Tengah (Jateng) deklarasikan dukungannya untuk Ganjar Pranowo, Jumat (7/10). (Foto: Sahabat Ganjar)
Masyarakat Semarang, Jawa Tengah (Jateng) deklarasikan dukungannya untuk Ganjar Pranowo, Jumat (7/10). (Foto: Sahabat Ganjar)

RM.id  Rakyat Merdeka - Sejumlah komunitas masyarakat di Jawa Timur (Jatim), Jawa Tengah (Jateng) dan Jambi mendeklarasikan dukungannya untuk Ganjar Pranowo, Jumat (7/10).

Aksi ini membuktikan kian membesarnya dukungan kepada Gubernur Jateng untuk jadi penerus Presiden Joko Widodo (Jokowi) pada 2024 mendatang. Dukungan kali ini diawali aksi Sahabat Ganjar (SAGA) di tiga Kota di Jawa Timur, Kami (6/9).

Yaitu, Kabupaten Nganjuk, Kabupaten Tulungagung, Kabupaten Sumenep, untuk membagikan ratusan paket sembako dan hadir dalam pelaksanaan deklarasi dukungan. Salah satunya, aksi deklarasi yang digelar pedagang pasar di kawasan Kecamatan Karangrejo, Tulungagung.

Baca juga : Ratusan Perempuan Milenial Dukung Ganjar Pranowo Jadi Presiden 2024

Ketua Dewan Perwakilan Cabang (DPC) Sahabat Ganjar Tulungagung, Dulah Hasim mengatakan, dukungan ini diberikan karena mereka ingin Jawa Timur semakin maju dan memiliki pemimpin seperti Ganjar Pranowo.

"Para pedagang disini sering melihat berita Pak Ganjar meninjau langsung apabila ada kenaikan harga pangan. Mereka juga sangat senang karena sang Gubernur Jateng ini memberikan solusi dan aktivitas nyata untuk menstabilkan harga," kata Dulah.

Salah satu pedagang pasar di kawasan Kecamatan Karangrejo bernama Sumiyati menuturkan, dirinya sangat berharap Indonesia dipimpin oleh sosok yang tegas,lugas dan memperhatikan masyarakat.

Baca juga : PPP Banten Calonkan Ganjar Pranowo Presiden 2024

"Pak Ganjar di Jawa Tengah, terjun langsung apabila ada masalah di daerahnya dan memberikan solusi untuk menyelesaikannya. Indonesia sangat butuh pemimpin yang seperti itu," ujar Sumiyati.

Setelah kegiatan di Kabupaten Tulungagung selesai, Sahabat Ganjar yang tersebar di 34 Provinsi di Indonesia bergerak ke Semarang, Jateng, Jumat (7/10). Di sana, ratusan paket sembako kembali dibagikan Sahabat Ganjar kepada masyarakat kurang mampu.

Masyarakat sekitar pun menyambut baik aksi relawan Ganjar yang diketuai oleh Gus Nahib ini. Ketua Dewan Perwakilan Wilayah (DPW) Sahabat Ganjar Jawa Tengah Parikesit Sosrodihardjo juga turut hadir dalam acara ini.
 Selanjutnya 

Update berita dan artikel RM.ID menarik lainnya di Google News

Dapatkan juga update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari RM.id. Mari bergabung di Grup Telegram "Rakyat Merdeka News Update", caranya klik link https://t.me/officialrakyatmerdeka kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.