Dewan Pers

Dark/Light Mode

Gelar Program Borong Warteg

Sahabat Sandi Bantu Tingkatkan Perekonomian UMKM Cilincing

Sabtu, 8 Oktober 2022 05:27 WIB
UKM Sahabat Sandi Uno melakukan aksi borong semua lauk pauk pada puluhan warteg di Kecamatan Cilincing, Jakarta Utara, Jumat (7/10). (Foto: Istimewa)
UKM Sahabat Sandi Uno melakukan aksi borong semua lauk pauk pada puluhan warteg di Kecamatan Cilincing, Jakarta Utara, Jumat (7/10). (Foto: Istimewa)

RM.id  Rakyat Merdeka - UKM Sahabat Sandi Uno melakukan aksi borong semua lauk pauk pada puluhan warteg di Kecamatan Cilincing, Jakarta Utara. Program tersebut untuk meningkatkan pelaku UMKM dalam membantu pendapatan yang menurun pasca pandemi. 

Ketua UKM Sahabat Sandi Uno Jakarta, Faizal Fiqri mengatakan program borong warteg yang direalisasikan untuk mendorong kebangkitan UMKM. Menurutnya ini juga memiliki dampak bagi masyarakat sekitar dengan membeli makanan paket komplit hanya dengan dua ribu rupiah. 

"Program borong warteg ini kita hadirkan pertama di Jakarta Utara, dengan melibatkan puluhan warteg yang ada di Kelurahan Kalibaru ditebus murah paket komplit makanan dari Rp 20 ribu menjadi Rp 2 ribu perbox," kata Faizal di Kecamatan Cilincing, Jakarta Utara, Jumat (7/10). 

Berita Terkait : Kapolri Harap Dorong P3DN Demi Tingkatkan Perekonomian Nasional

Lebih lanjut, Faizal mengaku akan menyelenggarakan program ini di seluruh wilayah-wilayah Indonesia. Sebab selaras dengan pesan Sandiaga Uno untuk siap tanggap pada masyarakat bawah dalam meringankan dan memberikan solusi dalam kesulitan yang mereka hadapi. 

"Program ini akan terus dilakukan ke seluruh wilayah Indonesia, agar masyarakat yang merasakan program ini dapat terbantu," tuturnya. 

Salah satu pedagang warteg bernama Sofian, 52, menyampaikan ucapan terima kasih atas bantuan borong lauk pauk pada warungnya. Ia pun menjelaskan bahwa omsetnya meningkat dengan program ini. 

Berita Terkait : Puan: Hentikan Perang, Kedepankan Diplomasi

"Kepada UKM Sahabat Sandi saya mengucapkan terima kasih, karena omset semakin meningkat. Sebelumnya penjualan sangat menurun di masa pandemi," ucap Sofian. 

Sofian berharap program UKM Sahabat Sandi dapat dikembangkan hingga ke pelosok daerah Indonesia. Tak hanya itu, ia pun mengajak seluruh masyarakat Kecamatan Cilincing mendukung Sandiaga di 2024 mendatang. 

"Harapannya untuk UKM Sahabat Sandi dapat terus dikembangkan tidak hanya di daerah saya saja. Saya menilai Pak Sandi peduli terhadap masyarakat kecil, maka itu Pak Sandi sosok yang tepat menjadi pemimpin Indonesia di 2024 mendatang," pungkas Sofian.