Dark/Light Mode

Jumat Berkah

Sahabat Ganjar Sebar Ratusan Paket Sembako Di 4 Kota Beda Provinsi

Jumat, 16 September 2022 19:19 WIB
Sahabat Ganjar menjalani Jumat Berkah dengan membagikan ratusan paket sembako di empat kota beda provinsi, Jumat (16/9). (Foto: Sahabat Ganjar)
Sahabat Ganjar menjalani Jumat Berkah dengan membagikan ratusan paket sembako di empat kota beda provinsi, Jumat (16/9). (Foto: Sahabat Ganjar)

RM.id  Rakyat Merdeka - Sahabat Ganjar menjalani Jumat Berkah dengan membagikan ratusan paket sembako di empat kota beda provinsi, Jumat (16/9).

Acaranya diikuti aksi deklarasi dukungan dari sejumlah kelompok asal kota masing-masing untuk Ganjar Pranowo pada Pilpres 2024 mendatang.

Adapun empat kota tersebut adalah kota Bekasi (Jawa Barat), Kabupaten Musi Banyuasin (Palembang), Kabupaten Sleman dan Kota Yogyakarta, serta Kabupaten Pinrang (Sulawesi Selatan).

Relawan Sahabat Ganjar yang sudah tersebar di 34 Provinsi di Indonesia ini memulai aksinya dengan membagikan ratusan paket sembako serta doorprize kepada masyarakat yang ada di kawasan Bintara, Kota Bekasi.

Baca juga : Ganjar Gerak Cepat Minta Tambah Stok Ke Pertamina

Aksi ini digelar setelah Sholat Jumat, dan dipimpin langsung oleh Ketua Dewan Perwakilan Cabang (DPC) Sahabat Ganjar Kabupaten Bekasi, Suseno Bimo Kuncoro.

"Jumat adalah hari yang baik bagi umat muslim, jadi kita harus melaksanakan kegiatan baik sebanyak-banyaknya agar mendapatkan pahala yang berlipat dari Allah SWT," kata Suseno.

Suseno berharap, lewat pelaksanaan Jumat Berkah yang digelar Sahabat Ganjar setiap pekan ini, harapan dan cita-cita untuk menghantarkan Ganjar Pranowo menjadi Presiden di 2024 diperlancar oleh Allah SWT. "Semoga doa dan harapan kita dikabulkan oleh Allah SWT," tutup Suseno.

Selain pembagian sembako, di hari yang baik ini juga dilaksanakan kegiatan deklarasi dukungan yang dilakukan oleh kelompok masyarakat.

Baca juga : Semangatnya Srikandi Ganjar Jawa Timur Rayakan September Berbudaya

Kali ini di Kabupaten Pinrang, Sulawesi Selatan, Sahabat Ganjar hadir pada deklarasi dukungan yang dilaksanakan oleh para petani salak.

Dipimpin langsung oleh Ketua Dewan Perwakilan Wilayah (DPW) Sahabat Ganjar Sulawesi Selatan, Subair Silaleng. Kegiatan deklarasi ini berjalan dengan semangat yang sangat luar biasa.

"Animo untuk mendukung Ganjar Pranowo menjadi Presiden di 2024 sangat luar biasa. Seluruh petani salak yang hadir begitu kompak menyerukan, 'yang benar pilih Ganjar'," kata Subair.

Berlanjut ke Yogyakarta, Sahabat Ganjar juga mengunjungi Komunitas Perempuan Berkebaya untuk mendiskusikan prospek ekspor kebaya khas Kota Yogyakarta.

Baca juga : Sahabat Sandi Bantu Ratusan Pembudidaya Ikan Lewat Pelatihan

Di sela-sela diskusi, Sahabat Ganjar juga membagikan ratusan paket sembako untuk pengrajin kebaya. Pengrajin yang tergabung dalam Komunitas Perempuan Berkebaya terlihat sangat menikmati kebersamaan dengan Sahabat Ganjar.

Komunitas Perempuan Berkebaya menyampaikan komitmennya untuk mendukung Ganjar Pranowo Presiden 2024. Mereka menilai bahwa Ganjar Pranowo menjadi figur potensial untuk menjadi Presiden Indonesia mendatang.
 Selanjutnya 

Update berita dan artikel RM.ID menarik lainnya di Google News

Dapatkan juga update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari RM.id. Mari bergabung di Grup Telegram "Rakyat Merdeka News Update", caranya klik link https://t.me/officialrakyatmerdeka kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.