Dark/Light Mode

Ciptakan Banyak Lapangan Kerja Baru

Sandiaga Resmikan The Carnival Nganjuk Dan Hipmi Fest 2022

Senin, 10 Oktober 2022 08:19 WIB
Menparekraf Sandiaga meresmikan Hipmi Fest 2022 dan The Carnival Nganjuk, di Nganjuk, Jawa Timur, Sabtu (8/10). (Foto: Istimewa)
Menparekraf Sandiaga meresmikan Hipmi Fest 2022 dan The Carnival Nganjuk, di Nganjuk, Jawa Timur, Sabtu (8/10). (Foto: Istimewa)

RM.id  Rakyat Merdeka - Menteri Pariwisata dan Ekonomi Kreatif (Menparekraf) Sandiaga Salahuddin Uno meresmikan secara langsung Hipmi Fest 2022 dan The Carnival Nganjuk, destinasi wisata rakyat hasil kolaborasi Pemerintah Daerah dan swasta. Menurutnya kolaborasi tersebut dapat mendorong pemulihan ekonomi dalam menciptakan target lapangan kerja baru pada 2024 mendatang.

"Ini merupakan kolaborasi yang kita dorong, akan menciptakan lapangan kerja seluas-luasnya dalam memulihkan kebangkitan ekonomi yang lebih kuat dan target 4,4 juta lapangan kerja baru di sektor parekraf di Tahun 2024," kata Sandiaga Uno di The Carnival Nganjuk, Jawa Timur, Sabtu (8/10).

Baca juga : Ratusan Perempuan Milenial Dukung Ganjar Pranowo Jadi Presiden 2024

Lebih lanjut, Sandiaga mengaku bahwa pemerintah tidak dapat bergerak sendiri dalam menarik berbagai subsektor. Sebab kegiatan ini dapat menjadi wadah solusi bagi masyarakat untuk menghindari penurunan ekonomi yang berkepanjangan.

"Pemerintah tidak dapat bergerak sendiri untuk menarik dunia usaha, institusi pendidikan, maupun juga komunitas dalam memberikan solusi yang dihadapi oleh masyarakat," ucap Sandiaga.

Baca juga : Pengamat Dukung Erick Thohir Bangun Kolaborasi MIND ID Dan Arrival

"Dengan ekonomi yang lebih baik, kita bisa menghindari resesi tahun depan dengan keberpihakan pada ekonomi rakyat," sambungnya.

Sandiaga menjelaskan ingin memajukan ekonomi Nganjuk melalui pemberian usaha serta lapangan kerja. Ia pun menyampaikan bahwa anak muda lainnya harus berkreasi dengan memberikan proposal terkait lahan-lahan yang dapat dijadikan sarana hiburan masyarakat. 

Baca juga : Sandiaga Beri Pelatihan Produk Turunan Buah Markisa

"Saya dan teman-teman Hipmi Nganjuk bekerja sama dengan pemerintah kabupaten dan daerah, ingin lahan-lahan yang terbengkalai bisa dijadikan sarana pembukaan usaha, lapangan kerja, serta hiburan bagi masyarakat," pungkasnya.

Adapun kegiatan ini menghadirkan bazar UMKM yang diikuti puluhan tenant, terdiri dari kuliner, fashion, dan juga kriya. Acara pun dimeriahkan oleh pentas seni musik serta kesenian budaya khas Nganjuk.

Update berita dan artikel RM.ID menarik lainnya di Google News

Dapatkan juga update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari RM.id. Mari bergabung di Grup Telegram "Rakyat Merdeka News Update", caranya klik link https://t.me/officialrakyatmerdeka kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.