Dark/Light Mode

Bantu Warga Terdampak Banjir Bandang Di Banyuwangi

Relawan Santri Dukung Ganjar Galang Dana Dan Distribusikan Sembako

Senin, 7 November 2022 08:23 WIB
Relawan Ganjar Pranowo yang tergabung dalam Santri Dukung Ganjar mendistribusikan bantuan berupa paket sembako dan logistik kepada korban terdampak banjir bandang di Desa Kalibaruwetan, Kecamatan Kalibaru, Banyuwangi, Jawa Timur (Jatim), Minggu (6/11). (Foto: Ist)
Relawan Ganjar Pranowo yang tergabung dalam Santri Dukung Ganjar mendistribusikan bantuan berupa paket sembako dan logistik kepada korban terdampak banjir bandang di Desa Kalibaruwetan, Kecamatan Kalibaru, Banyuwangi, Jawa Timur (Jatim), Minggu (6/11). (Foto: Ist)

RM.id  Rakyat Merdeka - Relawan Ganjar Pranowo yang tergabung dalam Santri Dukung Ganjar mendistribusikan bantuan berupa paket sembako dan logistik kepada korban terdampak banjir bandang di Desa Kalibaruwetan, Kecamatan Kalibaru, Banyuwangi, Jawa Timur (Jatim). 

Koordinator Santri Dukung Ganjar Banyuwangi, Fernan Wahyudi mengatakan, bantuan yang didistribusikan merupakan hasil penggalangan dana. Berbekal kardus, para relawan mengumpulkan rupiah untuk dibelanjakan sembako. 

Baca juga : Relawan Santri Dukung Ganjar Bagikan Paket Sembako Door To Door

"Anggaran yang terkumpul langsung dibelanjakan sembako, seperti mie instan, beras, susu, makanan ringan, dan sabun mandi," kata Fernan, Minggu (6/11). 

Fernan menjelaskan, para relawan bergerak ke posko penanggulangan bencana banjir yang terpusat di Kantor Desa Kalibaruwetan. Paket sembako tersebut langsung diserahkan kepada warga di posko. 

Baca juga : Bantu Korban Banjir Langkat, Relawan Mak Ganjar Sumut Dirikan Dapur Umum dan Bagikan Nasi Kotak

"Sebagian lainnya diserahkan langsung kepada warga terdampak melalui kelompok warga," kata Fernan. 

Warga terdampak banjir bandang yang mendapatkan paket sembako dan logistik pun berterima kasih kepada Santri Dukung Ganjar. Fernan berharap, bantuan ini dapat bermanfaat dan meringankan beban para korban bencana. 

Baca juga : Santri Dukung Ganjar Banten Panjatkan Doa Untuk Indonesia

"Semoga bantuan ini bermanfaat untuk korban yang terdampak banjir bandang di Kecamatan Kalibaru ini," kata Fernan. 

Untuk diketahui, tercatat sebanyak 363 kepala keluarga atau sekitar 1.143 jiwa terdampak banjir bandang di Kecamatan Kalibaru. Sebanyak 36 kepala keluarga lainnya telah kehilangan rumah akibat hanyut diterjang banjir.

Update berita dan artikel RM.ID menarik lainnya di Google News

Dapatkan juga update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari RM.id. Mari bergabung di Grup Telegram "Rakyat Merdeka News Update", caranya klik link https://t.me/officialrakyatmerdeka kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.