Dark/Light Mode

Bantu Masyarakat Yang Terdampak Kenaikan Harga BBM

Polres Malang Distribusikan 2.000 Paket Sembako

Jumat, 9 September 2022 19:40 WIB
Foto: Humas Polres Malang.
Foto: Humas Polres Malang.

RM.id  Rakyat Merdeka - Polres Malang kembali membagikan bantuan berupa paket sembako bagi masyarakat, Jumat (9/9). Pembagian sembako itu merupakan wujud kepedulian korps Bhayangkara kepada masyarakat pasca kenaikan harga BBM.

Kapolres Malang AKBP Ferli Hidayat menginstruksikan kepada jajarannya untuk menggelar bakti sosial (baksos) serentak dengan menyalurkan 2.000 paket sembako yang sudah disiapkan untuk warga.

"Pada Jumat yang berkah hari ini, serentak kami dari Polres Malang menggelar bakti sosial, berbagi sembako kepada masyarakat," ucap AKBP Ferli, Jumat (9/9).

Baca juga : Principal Ramal Kenaikan Harga BBM Kerek Inflasi Ke 6 Persen

Bantuan ini menyasar berbagai elemen masyarakat. Di antaranya pekerja, pelajar, pengusaha, dan masyarakat lainnya.

"Sembako ini kami berikan kepada nelayan, pedangan, petani, sopir, ojek, tukang becak, dan masyarakat sekitar," jelasnya. Pendistribusian paket sembako ini juga dibantu organisasi masyarakat, organisasi pemuda, organisasi mahasiswa, dan pihak lainnya.

Perwakilan pengemudi ojek online Kecamatan Ngajum yang mendapatkan bantuan sembako, Zainul Arifin mengungkapkan, dirinya sangat bersyukur dan merasa terbantu.

Baca juga : Polres Malang Berikan Bantuan Sembako Kepada Sopir Angkot

"Terima kasih sebesar-besarnya kepada Polres Malang, Alhamdulillah, ini bisa untuk makan sehari-hari," ucapnya.

Di tempat berbeda, perwakilan sopir angkot, Sigit, juga menyampaikan terima kasih kepada Polres Malang atas bantuan sembako tersebut. "Ini sangat membantu kami dan sangat berharga sekali bagi kami," tuturnya.

Lokasi yang menjadi sasaran pemberian sembako adalah di perkampungan warga, di pasar-pasar, di pangkalan ojek, di tempat keramaian, hingga ke tengah laut untuk menemui warga nelayan yang sedang mencari ikan.
 Selanjutnya 

Update berita dan artikel RM.ID menarik lainnya di Google News

Dapatkan juga update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari RM.id. Mari bergabung di Grup Telegram "Rakyat Merdeka News Update", caranya klik link https://t.me/officialrakyatmerdeka kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.