Dark/Light Mode

Hasil Rekapitulasi KPU
Pemilu Presiden 2024
Anies & Muhaimin
24,9%
40.971.906 suara
24,9%
40.971.906 suara
Anies & Muhaimin
Prabowo & Gibran
58,6%
96.214.691 suara
58,6%
96.214.691 suara
Prabowo & Gibran
Ganjar & Mahfud
16,5%
27.040.878 suara
16,5%
27.040.878 suara
Ganjar & Mahfud
Sumber: KPU

TNI AL Hibur Anak-anak Korban Gempa Cianjur Nobar Di Smart Truck

Minggu, 27 November 2022 09:32 WIB
Suasana nonton bareng yang digelar TNI AL di lokasi pengungsial korban gempa Cianjur. (Foto: Dispenal AL)
Suasana nonton bareng yang digelar TNI AL di lokasi pengungsial korban gempa Cianjur. (Foto: Dispenal AL)

RM.id  Rakyat Merdeka - Cara unik dilakukan para prajurit TNI Angkatan Laut (AL) untuk menghibur masyarakat yang berada di pengungsian gempa Cianjur, Jawa Barat. Dengan memanfaatkan fasilitas smart truck Dinas Penerangan Angkatan Laut (Dispenal), para prajurit menampilkan tayangan bagi anak-anak hingga tontonan Piala Dunia di pengungsian.

“Kita semua berharap, program trauma healing yang dikombinasikan dengan smart truck dapat memberikan rasa bahagia dan membantu, khususnya bagi anak-anak, atas trauma pascabencana alam yang dihadapi warga Cianjur," kata salah satu tim psikologi dari Dinas Psikologi AL, Lettu Laut Ridyawanti, dalam keterangan yang diterima RM.id, Minggu (27/11).

Baca juga : Sedih, Korban Gempa Cianjur Ngungsi Di Kandang Kambing

Sejumlah anak di pengungsian pun mengaku gembira dengan adanya fasilitas smart truck. Aska Nugraha, siswa SD Pagersari Cianjur, menyampaikan rasa bahagia bisa nonton bareng film yang ditayangkan TNI AL. “Bagus banget bisa nonton film di sini. Terima kasih TNI AL sudah ada di sini membawa smart truk. Kita sudah lama tidak nonton film karena gempa," ungkapnya.

Sejenak, suasana hening di pengungsian lantaran masih trauma berubah menjadi ceria dan bahagia. Penuh tawa dengan kreativitas yang dimunculkan TNI AL.

Baca juga : Ribuan Masyarakat Palembang Doakan Korban Gempa Cianjur

Sebelumnya, Kepala Staf Angkatan Laut (KSAL) Laksamana Yudo Margono mengamanatkan kepada Satgas TNI AL yang dikerahkan dalam penanggulangan bencana alam di wilayah Cianjur, untuk memanfaatkan semaksimal mungkin potensi yang dimiliki pihaknya.

“Prajurit Jalasena di mana pun berada harus menjaga kepercayaan negara dan bangsa kepada TNI AL, melalui kerja nyata yang bermanfaat bagi institusi, masyarakat, bangsa, dan negara," tegas Yudo.■

Update berita dan artikel RM.ID menarik lainnya di Google News

Dapatkan juga update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari RM.id. Mari bergabung di Grup Telegram "Rakyat Merdeka News Update", caranya klik link https://t.me/officialrakyatmerdeka kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.