Dark/Light Mode

Hadir Untuk Korban Gempa Cianjur

AMPI Rescue Corps Salurkan Bantuan

Sabtu, 26 November 2022 12:12 WIB
Foto: Ist.
Foto: Ist.

RM.id  Rakyat Merdeka - AMPI Rescue Corps (ARC) yang diketuai oleh Gary Haley, melakukan aksi sosial dengan turun langsung ke titik bencana gempa Cianjur di desa Cijedil dan desa Gasol, Kecamatan Cugenang, Jawa Barat, Jumat (25/11).

Dengan membawa sejumlah barang bantuan hasil dari donasi yang dikumpulkan oleh segenap kader Dan pengurus AMPI baik dari tingkat pusat sampai tingkat daerah, ARC sebagai garda terdepan dalam penanggulangan bencana turun langsung bersama relawan dengan keahlian khusus.

Baca juga : Gempa Cianjur, Bunda Merah Putih Salurkan Bantuan Logistik Dan Tenda

Didampingi Sekretaris Jenderal DPP AMPI Ahmad Andi Bahri, satgas ARC akan melakukan sejumlah kegiatan dalam Hal Penanggulangan Bencana Dan mendistribusikan bantuan seperti air mineral, matras, selimut, kebutuhan bayi, balita dan anak-anak, kain kafan, dan lainnya secara berkala.

Hal ini dilakukan untuk membantu meringankan beban mereka yang tertimpa bencana gempa.

Baca juga : Kunjungi Korban Gempa Cianjur, Menteri BUMN Apresiasi Aksi PLN Hadirkan Food Truck

"Kami siap menjadi pasukan garde terdepan untuk melakukan kegiatan-kegiatan Penanggulangan Bencana gempa saat ini,untuk setidaknya dapat meringankan beban saudara-saudara kita yang sedang tertimpa musibah saat ini," ujar Gary, dikutip Sabtu (26/11). 

"Kami akan terus memberi informasi terkini terkait dengan kebutuhan saudara-saudara kita yang tertimpa musibah gempa di Cianjur, agar bantuan dari masyarakat dapat tepat sasaran dan bermanfaat bagi korban yang ada di sini," tambahnya.

Baca juga : Telkom Sulap Dua Kantor Jadi Posko Bantuan Korban Gempa Cianjur

AMPI Rescue Corps merupakan badan yang dibentuk oleh DPP AMPI untuk siap melayani masyarakat yang tertimpa musibah, baik dalam bentuk penanggulangan bencana, mitigasi bencana serta mendistribusikan barang bantuan bagi para korban yang tertimpa musibah. ■

Update berita dan artikel RM.ID menarik lainnya di Google News

Dapatkan juga update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari RM.id. Mari bergabung di Grup Telegram "Rakyat Merdeka News Update", caranya klik link https://t.me/officialrakyatmerdeka kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.