Dark/Light Mode

Hasil Rekapitulasi KPU
Pemilu Presiden 2024
Anies & Muhaimin
24,9%
40.971.906 suara
24,9%
40.971.906 suara
Anies & Muhaimin
Prabowo & Gibran
58,6%
96.214.691 suara
58,6%
96.214.691 suara
Prabowo & Gibran
Ganjar & Mahfud
16,5%
27.040.878 suara
16,5%
27.040.878 suara
Ganjar & Mahfud
Sumber: KPU

Tahun Baru, Ganjar Sapa Pasien RS & Warga Di Kota Lama

Minggu, 1 Januari 2023 14:56 WIB
Gubernur Jawa Tengah Ganjar Pranowo (kiri) saat menemui pasien dk IGD RSUP dr Kariadi Semarang, Sabtu (31/12) malam. (Foto: Dok. Pemprov Jateng)
Gubernur Jawa Tengah Ganjar Pranowo (kiri) saat menemui pasien dk IGD RSUP dr Kariadi Semarang, Sabtu (31/12) malam. (Foto: Dok. Pemprov Jateng)

RM.id  Rakyat Merdeka - Gubernur Jawa Tengah Ganjar Pranowo punya cara sendiri menghabiskan malam pergantian tahun menuju 2023, Sabtu (31/12) malam.

Ganjar berkeliling ke sejumlah tempat di Kota Semarang untuk menyambangi perawat di IGD rumah sakit, petugas pemadam kebakaran, hingga menyapa warga di kawasan Kota Lama.

Usai mengikuti istigasah dan doa bersama lintas agama di Grhadhika Bhakti Praja, Ganjar langsung menuju ke IGD RSUP dr Kariadi Semarang.

Setidaknya ada tiga pasien yang disapa Ganjar. Salah satu di antaranya, pasien yang baru selesai menjalani proses kemoterapi.

Baca juga : Awali Tahun, Ganjar Gowes Cek Banjir Di Semarang

“Tak doain lekas pulih. Besok tahun baru yang semangat, insyaallah sehat lagi,” ujar Ganjar menyemangati.

Kemudian Ganjar mengunjungi Kantor Dinas Pemadam Kebakaran Kota Semarang, yang berlokasi di Jalan Madukoro, Semarang Barat. Mobil yang dikendarai Ganjar langsung berhenti tepat di depan pos jaga.

Kedatangan Ganjar yang tiba-tiba, mengejutkan para petugas Damkar yang sedang piket. Mereka tak menyangka, orang nomor satu di Jawa Tengah itu akan berkunjung.

Sebelum melanjutkan perjalanan, Ganjar menyempatkan mampir ke pos penjagaan palang pintu kereta api Madukoro. Tak sekadar mampir, Ia juga meninggalkan parsel buah dan sekarton susu untuk petugas tersebut.

Baca juga : Tahun Baru, Ukraina Diwarnai Rentetan Ledakan

Selanjutnya Ganjar menyapa petugas pompa air di rumah pompa Kota Lama. Saat itu banjir masih menggenang terutama di kawasan Stasiun Tawang dan Kota Lama. Namun pompa berjalan dengan baik.

“Ya syukur sudah banyak titik yang surut. Tapi saya titip dijaga bener ya, ini buat teman berjaga. Pokoknya on terus. Sampah di sekitar pompa juga harus diperhatikan, biar tidak menyumbat,” ujar Ganjar.

Kehadiran Ganjar di sejumlah titik itu, tentu saja menyita perhatian warga. Bahkan para pengendara yang melintas, sengaja berhenti untuk sekadar mengabadikan momen.

Ia tak sungkan memenuhi permintaan warga. Satu persatu diladeni, tak jarang Ganjar juga usil mengerjai mereka.

Baca juga : Tinjau Banjir Semarang, Ganjar : Kita Harus Siaga Penuh

“Pak Ganjar foto ya, terima kasih ya. Wah senang sekali malam tahun baru ketemu Pak Ganjar,” ujar para warga, setelah berhasil berfoto bersama Ganjar. ■

Update berita dan artikel RM.ID menarik lainnya di Google News

Dapatkan juga update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari RM.id. Mari bergabung di Grup Telegram "Rakyat Merdeka News Update", caranya klik link https://t.me/officialrakyatmerdeka kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.