Dark/Light Mode

Mak Ganjar Sebar 500 Pohon Cabe Bareng Ratusan Warga Warakas

Minggu, 22 Januari 2023 20:02 WIB
Relawan Mak Ganjar mengajak ratusan warga Warakas, Jakarta Utara membagikan 500 bibit cabe ke lingkungan sekitar pada Minggu (22/1). (Foto: Ist)
Relawan Mak Ganjar mengajak ratusan warga Warakas, Jakarta Utara membagikan 500 bibit cabe ke lingkungan sekitar pada Minggu (22/1). (Foto: Ist)

RM.id  Rakyat Merdeka - Relawan Mak Ganjar mengajak ratusan warga Warakas, Jakarta Utara membagikan 500 bibit cabe ke lingkungan sekitar pada Minggu (22/1).

Ketua Mak Ganjar DKI, Evi Navysah menjelaskan, kegiatan ini sebagai bagian dari program 'Petik Masak' yang diusung oleh Mak Ganjar.

"Sekalipun menanam cabe hanya hal kecil ini bisa memiliki nilai yang luar biasa, seperti penghijauan apalagi di daerah gersang," kata Evi, Minggu (22/1).

Baca juga : Srikandi Ganjar Gandeng PMI Lebak Untuk Gelar Donor Darah

Evi mengimbau warga sekitar untuk memanfaatkan lahan sempit di rumahnya. Ia juga memanfaatkan tempat kosong di pinggiran jalan untuk ditanam bibit cabe.

"Kita juga manfaatkan tempat di pinggir jalan, kita rekayasa jadi bisa untuk pohon cabe, sehingga orang-orang bisa melihat jelas program Petik Masak Mak Ganjar," ujar Evi.

Sementara itu, salah satu warga Warakas Nasrin mengatakan, ia sangat terbantu kedatangan Relawan Ganjar Pranowo ini.

Baca juga : Mak Ganjar Berikan Penyuluhan Pola Hidup Sehat Untuk Para Lansia

"Maklum kita ibu-ibu sukanya masak, jadi dengan adanya Mak Ganjar dan 'Petik Masak' ini sangat bermanfaat sekali," kata Nasrin.

Nasrin juga berterima kasih dengan kepedulian Mak Ganjar. Ia melayangkan doa untuk Mak Ganjar agar bisa terus menyebarkan program 'Petik Masak'.

"Saya berterima kasih juga kepedulian Mak Ganjar terhadap emak-emak di Warakas, saya berdoa semoga ini bisa menyebar ke emak-emak di seluruh Indonesia," ujarnya.

Update berita dan artikel RM.ID menarik lainnya di Google News

Dapatkan juga update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari RM.id. Mari bergabung di Grup Telegram "Rakyat Merdeka News Update", caranya klik link https://t.me/officialrakyatmerdeka kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.