Dark/Light Mode

Hasil Rekapitulasi KPU
Pemilu Presiden 2024
Anies & Muhaimin
24,9%
40.971.906 suara
24,9%
40.971.906 suara
Anies & Muhaimin
Prabowo & Gibran
58,6%
96.214.691 suara
58,6%
96.214.691 suara
Prabowo & Gibran
Ganjar & Mahfud
16,5%
27.040.878 suara
16,5%
27.040.878 suara
Ganjar & Mahfud
Sumber: KPU

Bantu Tingkatkan Kesejahteraan Warga

Jaringan Sandi Uno Gelar Pelatihan Olahan Keripik Dari Daun Teh

Sabtu, 28 Januari 2023 08:59 WIB
Jaringan Sandi Uno menggelar pelatihan olahan keripik dari daun teh di Gedung Serbaguna Desa Kiangroke, Kecamatan Banjaran, Kabupaten Bandung, Jumat (27/1). (Foto: Ist)
Jaringan Sandi Uno menggelar pelatihan olahan keripik dari daun teh di Gedung Serbaguna Desa Kiangroke, Kecamatan Banjaran, Kabupaten Bandung, Jumat (27/1). (Foto: Ist)

RM.id  Rakyat Merdeka - Kebutuhan rumah tangga dirasakan semakin meningkat, mendorong Aksi Jaringan Sandi Uno mengadakan pelatihan kewirausahaan praktis bagi warga masyarakat Bandung Raya sebagai bagian dari solusi dalam membuka peluang usaha baru untuk meningkatkan kesejahteraan.

Ketua Aksi Jaringan Sandi Uno, Larry mengatakan pelatihan olahan keripik dari daun teh merupakan terobosan baru untuk memperkenalkan UMKM Kabupaten Bandung ke Internasional. Menurutnya seperti ini dapat menciptakan peluang besar bagi pelaku usaha. 

"Kami ingin menciptakan peluang besar bagi pelaku UMKM, sehingga yang belum mempunyai usaha dapat menginovasi. Karena tadi banyak peserta yang baru tahu daun teh bisa dijadikan keripik, disitulah terobos baru kita munculkan agar UMKM lain ingin juga memperkenalkan ke Indonesia bahkan sampai go Internasional," kata Larry di Gedung Serbaguna Desa Kiangroke, Kecamatan Banjaran, Kabupaten Bandung, Jumat (27/1).

Baca juga : Jaringan Sandi Uno Latih Warga Kuningan Sulap Eceng Gondok Jadi Karya Seni

Larry mengaku akan terus membina perkembangan para pelaku usaha yang baru merintis. Ia pun menyampaikan Sandiaga Uno dapat mendorong perekonomian Indonesia untuk bangkit.

"Setelah pelatihan peserta akan kita monitoring perkembangannya terutama keluhan mereka menjadi pelaku UMKM, semoga Pak Sandi mensupport kita dalam membina pelaku usaha baru dan terus melihat kebawah untuk ekonomi bangkit," jelas Larry.

Menurut Larry, Sandiaga Uno Menteri yang memikirkan rakyatnya. Sebab programmya mengarah pada penciptaan lapangan kerja baru serta peluang usaha bagi masyarakat.

Baca juga : OMG Beri Pelatihan Budidaya Tembakau Ke Petani Milenial Pamekasan

"Pak Sandiaga Uno Menteri yang memikirkan desa-desa dan pelaku-pelaku UMKM di munculkan agar lapangan kerja terbuka, makanya kita turun di setiap desa mencari bibit UMKM," tandas Larry.

Sementara itu, peserta pelatihan Ida Haryani, 42, menyampaikan terbantu adanya program dari Sandiaga Uno. Dikarenakan dapat menambah penghasilan dan dapat memperkenalkan UMKM Kabupaten Bandung.

Dalam kegiatan ini, peserta mengucapkan terima kasih kepada Pak Sandiaga Uno dan relawan Aksi Jaringan Sandi Uno atas program bermanfaat. Kegiatan ini juga dihadiri oleh Jaringan Komunikasi Desa (Jarkom).

Update berita dan artikel RM.ID menarik lainnya di Google News

Dapatkan juga update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari RM.id. Mari bergabung di Grup Telegram "Rakyat Merdeka News Update", caranya klik link https://t.me/officialrakyatmerdeka kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.