Dark/Light Mode

Hasil Rekapitulasi KPU
Pemilu Presiden 2024
Anies & Muhaimin
24,9%
40.971.906 suara
24,9%
40.971.906 suara
Anies & Muhaimin
Prabowo & Gibran
58,6%
96.214.691 suara
58,6%
96.214.691 suara
Prabowo & Gibran
Ganjar & Mahfud
16,5%
27.040.878 suara
16,5%
27.040.878 suara
Ganjar & Mahfud
Sumber: KPU

Ikut Pelatihan Digital Marketing UKM Sahabat Sandiuno

Hore, Penjualan Produk UMKM Bandung Meningkat 50 Persen

Minggu, 5 Februari 2023 10:42 WIB
UKM Sahabat Sandi mengadakan program pembinaan kelas website kepada pelaku UMKM agar dapat mendukung usahanya, di Aula SMKN 9 Bandung, Jawa Barat, Sabtu (4/2). (Foto: Ist)
UKM Sahabat Sandi mengadakan program pembinaan kelas website kepada pelaku UMKM agar dapat mendukung usahanya, di Aula SMKN 9 Bandung, Jawa Barat, Sabtu (4/2). (Foto: Ist)

RM.id  Rakyat Merdeka - Perkembangan teknologi membawa dampak pada penjualan hingga 50 persen, yang dikenal dengan tren digital marketing. Oleh karena itu, UKM Sahabat Sandi mengadakan program pembinaan kelas website kepada pelaku UMKM agar dapat mendukung usahanya. 

Ketua UKM Sahabat Sandi Bandung Raya, Dewi Trianawati mengatakan pelatihan tersebut dapat meningkatkan ekonomi pelaku usaha, dalam mempromosikan produk agar dikenal luas. Sehingga UMKM dapat naik kelas melalui konten kreatif. 

"Kelas pembuatan website diadakan agar terciptanya produk UMKM naik kelas setara dengan perusahaan lainnya, hal ini sangat penting dari hasil pendataan 50 persen penjualan meningkat karena digital yakni konten kreatif," kata Dewi di Aula SMKN 9 Bandung, Jawa Barat, Sabtu (4/2).

Baca juga : UKM Sahabat Sandi Bandung Raya Dorong Masyarakat Hasilkan Cuan

Dewi menjelaskan Sandiaga Uno Menteri yang merangkul berbagai pihak, khususnya pelaku UMKM. Maka pada pelatihan ini diikuti oleh masyarakat yang ingin berwirausaha. 

"Peserta hadir tidak hanya dari pelaku UMKM tetapi juga masyarakat yang ingin berwirausaha. Pak Sandi sosok supel, beliau Menteri tapi merangkul akhirnya kita dapat berani memulai usaha baru," jelas Dewi. 

Salah satu peserta pelatihan Ani, 62, menyampaikan program ini bermanfaat bagi pelaku UMKM dalam mengembangkan usaha. Menurutnya setelah mengikuti pelatihan bisa menjual produk secara online. 

Baca juga : Sahabat SandiUno Tangerang Bantu Naikkan Penjualan Produk UKM Pasundan

"Saya mengikuti pelatihan ini untuk memperluas dari skala lokal, nasional, hingga internasional, karena sekarang online itu lebih mudah penjualannya," tandas Ani. 

Dalam kegiatan ini, peserta pelatihan mengucapkan terima kasih kepada Sandiaga Uno dan UKM Sahabat Sandi dalam membantu penjualannya.

Pada kesempatan ini, UKM Sahabat Sandi mendapat kesempatan bekerjasama dengan BIFHEX dengan di fasilitasi booth gratis di beberapa kota seperti Tanggerang, Bali, Jogja, Makasar, dan Bogor.

Update berita dan artikel RM.ID menarik lainnya di Google News

Dapatkan juga update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari RM.id. Mari bergabung di Grup Telegram "Rakyat Merdeka News Update", caranya klik link https://t.me/officialrakyatmerdeka kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.