Dark/Light Mode

Hasil Rekapitulasi KPU
Pemilu Presiden 2024
Anies & Muhaimin
24,9%
40.971.906 suara
24,9%
40.971.906 suara
Anies & Muhaimin
Prabowo & Gibran
58,6%
96.214.691 suara
58,6%
96.214.691 suara
Prabowo & Gibran
Ganjar & Mahfud
16,5%
27.040.878 suara
16,5%
27.040.878 suara
Ganjar & Mahfud
Sumber: KPU

Peringati Satu Abad NU, Sahabat Ganjar Gelar Doa Bersama Di Lombok

Minggu, 5 Februari 2023 20:47 WIB
Sahabat Ganjar menggelar Doa bersama di Pondok Pesantren Nurul Ijtihad NU Lenser, Lombok Tengah, Sabtu malam (4/2). (Foto: Sahabat Ganjar)
Sahabat Ganjar menggelar Doa bersama di Pondok Pesantren Nurul Ijtihad NU Lenser, Lombok Tengah, Sabtu malam (4/2). (Foto: Sahabat Ganjar)

RM.id  Rakyat Merdeka - Sahabat Ganjar menggelar Doa bersama di Pondok Pesantren Nurul Ijtihad NU Lenser, Lombok Tengah, Sabtu malam (4/2).

Kegiatan ini digelar sebagai ucap syukur Nahdlatul Ulama yang akan genap berusia 1 Abad pada 16 Rajab 1444 Hijriah, atau pada tanggal 7 Februari 2023 mendatang.

Salah satu pengisi acara "Munajat Doa Satukan Tekad Untuk Ganjar Pranowo 2024", Ustadz Syekhul Ahyar, menjadikan doa bersama ini sebagai ajang untuk lebih mendekatkan diri kepada Allah SWT.

"Sebagai bagian dari masyarakat Nahdlyin, tentu dengan banyak berdoa sebagai wujud ketaatan kepada Allah SWT, demi terwujudnya negara yang damai sesuai dengan ajaran agama," ujar Ustadz Syekhul Ahyar.

"Kita juga melaksanakan lantunan Sholawat sebagai wujud mahabbah kepada Baginda Nabi, tentu ini merupakan sesuatu yang sangat luar biasa, karena menjunjung tinggi nilai-nilai keislaman demi terwujudnya sebuah harapan," sambungnya.

Baca juga : Relawan Gelar Jalan Sehat Dan Beri Bantuan Di Lombok

Dia menilai, figur Ganjar Pranowo adalah pemimpin yang sangat komplit dari semua sisi. Karena memadukan nilai pancasila dan agamis dengan sangat baik.

"Ganjar Pranowo salah satu tokoh yang sangat komplit dari semua sisi, secara leadership beliau mampu menerjemahkan nilai-nilai Pancasila sebagai dasar negara, baik dengan tindakan maupun kebijakan," ungkapnya.

Ganjar juga dinilai lebih mengedepankan kemaslahatan umat dibanding kemaslahatan untuk diri sendiri.

"Beliau seorang politikus yang harmonis, humoris membuat masyarakat tidak ada jarak dengan pemimpinnya," tambahnya.

Ustadz Syekhul juga berharap, kegiatan yang berlangsung kali ini bisa menyokong Ganjar Pranowo dan NU untuk Indonesia lebih maju lagi.

Baca juga : Ingin Warga Mandiri, Ustadz Sahabat Ganjar Gelar Pelatihan Tata Cara Mengurus Jenazah

"Harapannya tiada lain melanjutkan apa yang sudah di bangun oleh Presiden Jokowi dan mewujudkan cita-cita pemimpin sebelum nya untuk mewujudkan kemajuan Indonesia dari semua aspek," tandasnya.

Kegiatan Munajat Doa Satukan Tekad Untuk Ganjar Pranowo 2024 ini juga diisi dengan lantunan Ayat Suci Al-Qur'an, Tausiyah sampai Istighosah dan Sholawat Akbar.

Dewan Pembina Sahabat Ganjar Gus Khayatuk Makki menjelaskan alasannya memilih Lombok Tengah sebagai lokasi berlangsungnya doa bersama.

"Kami memiliki keyakinan, masyarakat Lombok memiliki rasa kecintaan terhadap pak Ganjar Pranowo. Kita bersama-sama untuk menghantarkan beliau supaya menjadi Presiden Indonesia selanjutnya," jelas Gus Khayat.

Gus Khayat juga menyampaikan harapannya terhadap NU yang usianya sudah mencapai satu abad ini.

Baca juga : Paloh Bahagia Bersama Jokowi

"Dengan usia yang satu abad NU tetap konsisten dalam mengedepankan nilai-nilai Islam rahmatan Lil alamin, dan selalu menjadi rujukan pemimpin-pemimpin dunia di tengah perbedaan," harapnya.

Pada akhir kegiatan, Gus Khayat dan seluruh Kyai, Ustadz yang hadir menerbangkan puluhan burung merpati ke angkasa sebagai perwujudan serta harapan untuk Ganjar Pranowo dan NU.

"Kita terbangkan Burung Merpati sebagai simbol, agar Indonesia serta NU terus maju dan bangkit serta terus berinovasi bersama Ganjar Pranowo," tandas Gus Khayat.
 Selanjutnya 

Update berita dan artikel RM.ID menarik lainnya di Google News

Dapatkan juga update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari RM.id. Mari bergabung di Grup Telegram "Rakyat Merdeka News Update", caranya klik link https://t.me/officialrakyatmerdeka kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.