Dark/Light Mode

Mak Ganjar Lampung Gelar Workshop Lukis Gerabah

Jumat, 10 Februari 2023 09:00 WIB
Sukarelawan Mak Ganjar Lampung menggelar kegiatan workshop lukis gerabah berkolaborasi dengan Nuckturnal, di Cafe Notiz Hut, Kecamatan Sukarame, Bandar Lampung, Kamis (9/2). (Foto: Ist)
Sukarelawan Mak Ganjar Lampung menggelar kegiatan workshop lukis gerabah berkolaborasi dengan Nuckturnal, di Cafe Notiz Hut, Kecamatan Sukarame, Bandar Lampung, Kamis (9/2). (Foto: Ist)

RM.id  Rakyat Merdeka - Sukarelawan Mak Ganjar Lampung menggelar kegiatan workshop lukis gerabah berkolaborasi dengan Nuckturnal, di Cafe Notiz Hut, Kecamatan Sukarame, Bandar Lampung.

Kegiatan ini dilaksanakan untuk menambah kemampuan dan penghasilan para ibu rumah tangga, melalui ekonomi kreatif.

“Kegiatan Mak Ganjar kali ini untuk menghasilkan ekonomi kreatif dengan mengubah gerabah menjadi hiasan, sehingga memiliki nilai jual,” tutur Koordinator Wilayah Mak Ganjar Lampung, Noor Nadhia Chrismaryantie, di lokasi, Kamis (9/2).

Baca juga : Srikandi Ganjar Sumsel Gelar Pelatihan Kecantikan Bersama Tasya Gallery

Nadhia mengaku kegiatan ini terinspirasi dari sosok Ganjar Pranowo yang ingin mengembangkan UMKM. 

Dia juga ingin pelaku UMKM dari kalangan ibu-ibu lebih bervariatif dalam berbagai bidang.

“Ekonomi kreatif ini salah satu programnya Pak Ganjar juga, untuk mengangkat UMKM lokal sehingga bisa bersaing di nasional. Rata-rata pelaku UMKM di bidang kuliner, semoga kegiatan ini memberikan wawasan dan menjadi pilihan baru,” jelasnya.

Baca juga : Tuan Guru Sahabat Ganjar Gandeng Majelis Taklim Doakan Penyintas Gempa Turki-Suriah

Sementara, salah satu peserta workshop lukis gerabah Nikmah menilai kegiatan ini memiliki manfaat yang baik. 

Menurutnya kegiatan ini bisa menjadi solusi peluang usaha bagi ibu-ibu.

“Ini bagus sekali bagi kami yang ingin mendapatkan penghasilan lebih dan menjadi solusi usaha ke depan,” ujar Nikmah.

Baca juga : Mak Ganjar Lampung Gelar Pelatihan Kerajinan Tangan Dengan Metode Ecoprint

Nikmah juga mengaku mengidolakan sosok Ganjar Pranowo yang dianggap pintar dan rendah hati. Ia pun berdoa agar Ganjar bisa menjadi Presiden 2024.

“Saya ingin presiden 2024 seperti Pak Ganjar. Karena sosoknya yang biasa blusukan, senang membantu, kreatif, baik, dan idola saya banget deh,” kata Nikmah. 

Update berita dan artikel RM.ID menarik lainnya di Google News

Dapatkan juga update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari RM.id. Mari bergabung di Grup Telegram "Rakyat Merdeka News Update", caranya klik link https://t.me/officialrakyatmerdeka kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.