Dark/Light Mode

Kolaborasi Dengan Komunitas Motor CBR

Ganjar Milenial Center Lakukan Aksi Tanam Pohon Hingga Bersihkan Sampah

Rabu, 22 Februari 2023 21:15 WIB
Sukarelawan Ganjar Milenial Center (GMC) Jawa Timur (Jatim) menggelar kegiatan positif berupa Pengabdian Masyarakat di Dusun Pelinggihan, Desa Grogol, Kecamatan Giri, Kabupaten Banyuwangi, Rabu (22/2).
Sukarelawan Ganjar Milenial Center (GMC) Jawa Timur (Jatim) menggelar kegiatan positif berupa Pengabdian Masyarakat di Dusun Pelinggihan, Desa Grogol, Kecamatan Giri, Kabupaten Banyuwangi, Rabu (22/2).

RM.id  Rakyat Merdeka - Sukarelawan Ganjar Milenial Center (GMC) Jawa Timur (Jatim) menggelar kegiatan positif berupa Pengabdian Masyarakat di Dusun Pelinggihan, Desa Grogol, Kecamatan Giri, Kabupaten Banyuwangi.

Koordinator Wilayah GMC Jatim Mahmud mengatakan dalam kegiatan itu mereka berkolaborasi dengan semua elemen seperti para pemuda, komunitas sepeda motor CBR, dan pihak pengelola wisata Goa Sodong.

Kegiatan yang dilakukan oleh Ganjar Milenial Center Banyuwangi cukup menarik perhatian banyak masyarakat, dimana sebelumnya belum ada kegaiatan yang se ramai ini. 

"Antusias warga menambah daya tarik keseruan dan kesuksesan acara Ganjar Milenial Center," kata dia dalam siaran persnya, Rabu (22/2).

Baca juga : Serius Tangani Stunting, Ganjar Andalkan Penanganan-Pencegahan Hingga Tingkat Mikro

Mohammad Fajar Siddik, selaku Koordinator GMC Banyuwangi mengungkapkan kegiatan pengabdian masyarakat bertujuan untuk memperkenalkan Ganjar Pranowo.

Dalam kegiatan pengabdian masyarakat, GMC melakukan aksi-aksi penanaman pohon, membuat saluran pipa untuk menampung sumber mata air,  serta bersih sampah.

"Kemudian kami membuat suatu karya spot foto, yang harapannya nanti dapat bermanfaat demi perkembangan wisata Goa Sodong," kata dia.

Dia menuturkan bahwa wisata Goa Sodong sangat alami dan bersejarah. Selain itu, wisata tersebut juga memiliki aura positif seperti halnya ada beberapa kelebihan yang dimiliki.

Baca juga : Ganjar Milenial Center Gelar Workshop Keripik Melinjo

"Seperti ada goa sebagai tempat persidangan, ada pertemuan tujuh sumber mata air, dan juga ada tempat salat para raja atau wali. Dan ini sangat jarang kami temui di wisata lain yang ada di Banyuwngi," imbuh dia.

Aksi pengabdian itu pun mendapat respons positif dari masyarakat serta komunitas yang ada di Banyuwangi.

Sebagian warga bahkan sangat mengenal dan memuji sosok Ganjar yang turut disosialisasikan GMC  di lokasi.

"Ganjar Pranowo sangat luar biasa, sangat bermasyarakat, orangnya juga baik. Mudah-mudahan Ganjar bisa jadi yang terbaik demi bangsa dan negara" ujar Mas Nur, salah satu masyarakat lokal yang ada di wisata Goa Sodong. 

Baca juga : Ganjar Milenial Kaltim Peduli Pendidikan Tertinggal Dan Terpencil

Sementara Reza selaku ketua dari komunitas motor CBR memuji aksi nyata yang dilakukan Ganjar Milenial Center.

"Mereka tidak fokus kepada milenial saja, tetapi tetapi bisa menyatukan semua elemen dalam kegiatan ini. Dan semoga Ganjar Pranowo bisa menjadi panutan ke depannya untuk memimpin Indonesia," kata dia.

Update berita dan artikel RM.ID menarik lainnya di Google News

Dapatkan juga update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari RM.id. Mari bergabung di Grup Telegram "Rakyat Merdeka News Update", caranya klik link https://t.me/officialrakyatmerdeka kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.