Dark/Light Mode

Jokowi Ingin Bangun Pusat Latihan Sepak Bola di IKN

Jumat, 24 Februari 2023 19:38 WIB
Presiden Jokowi meninjau Kawasan 1B, IKN, Kabupaten Penajam Paser Utara, Kalimantan Timur, pada Jumat (24/2). (Foto: BPMI Setpres/Laily Rachev)
Presiden Jokowi meninjau Kawasan 1B, IKN, Kabupaten Penajam Paser Utara, Kalimantan Timur, pada Jumat (24/2). (Foto: BPMI Setpres/Laily Rachev)

RM.id  Rakyat Merdeka - Pemerintah akan membangun pusat latihan atau training center di Kawasan Ibu Kota Nusantara (IKN) untuk mendukung persepakbolaan Indonesia.  Sebanyak delapan lapangan sepak bola dibangun.

“Lapangan sepak bolanya PSSI ini akan segera dikerjakan dan diharapkan selesai tidak lebih dari satu tahun,” ucap Presiden dalam keterangannya saat meninjau Kawasan 1B, IKN, Kabupaten Penajam Paser Utara, Kalimantan Timur, pada Jumat (24/2).

Jokowi menyampaikan, bahwa pembangunan lapangan sepak bola tersebut akan dibiayai oleh Federasi Sepak Bola Internasional (FIFA). Presiden menilai, hal tersebut merupakan bukti kepercayaan internasional terhadap pembangunan IKN.

Baca juga : Jokowi Ingin Upacara Kemerdekaan RI Ke 79 Digelar di Istana Penajam

“Ini akan dibiayai oleh FIFA. Lapangan ini  menunjukkan bahwa kepercayaan internasional, kepercayaan FIFA terhadap IKN ini ada,” katanya.

Sementara Ketua Umum PSSI,  Erick Thohir memberikan apresiasi terhadap rencana yang digagas oleh Presiden untuk mendukung persepakbolaan Indonesia tersebut.

“Sebuah kehormatan yang luar biasa bapak sudah memutuskan pembangunan training center di tengah kota,” kata Erick.

Baca juga : Pesan Jokowi: Jangan Telantarkan Lahan Yang Dibagikan Di Kaltim

“Ini merupakan sesuatu yang kami pastikan akan selesai segera pak,” lanjutnya.

Adapun rencana lokasi pusat latihan tersebut akan dibangun di Sub Wilayah Perencanaan (SWP) 1B IKN yang diperuntukan untuk area pendidikan dan pemerintahan.

Turut mendampingi Presiden,  antara lain Menteri PUPR, Basuki Hadimuljono, Menteri ATR/Kepala BPN Hadi Tjahjanto, Menteri Investasi/Kepala BKPM,  Bahlil Lahadalia, Menteri BUMN, Erick Thohir, Sekretaris Kabinet, Pramono Anung, Kepala Otorita IKN, Bambang Susantono, dan Wakil Kepala Otorita IKN, Dhony Rahajoe.■

Update berita dan artikel RM.ID menarik lainnya di Google News

Dapatkan juga update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari RM.id. Mari bergabung di Grup Telegram "Rakyat Merdeka News Update", caranya klik link https://t.me/officialrakyatmerdeka kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.