Dark/Light Mode

Akademisi Sebut Erick Puzzle Utama Kemajuan Sepakbola Indonesia

Rabu, 15 Februari 2023 14:37 WIB
Mantan Ketua Umum Ikatan Mahasiswa Olahraga Indoensia (Imori) Fadly. (Foto: Istimewa)
Mantan Ketua Umum Ikatan Mahasiswa Olahraga Indoensia (Imori) Fadly. (Foto: Istimewa)

RM.id  Rakyat Merdeka - Dukungan untuk salah satu bakal calon Ketua Umum PSSI Erick Thohir terus berdatangan dari berbagai kalangan. Salah satunya dari kalangan aktivis. Mantan Ketua Umum Ikatan Mahasiswa Olahraga Indoensia (Imori) mendeklarasikan dukungannya terhadap Menteri BUMN itu.

Rekam jejak Erick Thohir menjadi salah satu faktor utama mengapa dirinya mendukung Erick menjabat sebagai PSSI 1.

"Erick Thohir menurut saya adalah Puzzle utama yang dibutuhkan untuk kemajuan sepakbola Indonesia," ujar Fadly dalam keterangannya di Jakarta, Rabu (15/2).

Baca juga : Ketua KOI Happy, Erick Mau Turun Gunung Benahi Sepak Bola Indonesia

Ia menyebut, Erick bukanlah orang baru di sepakbola nasional maupun internasional. Sebelumnya pernah menjadi bagian dari Persija, Persib serta Persis Solo, bahkan club sebesar Inter Milan, di Serie A Italia dan saat ini Oxford United di Inggris menjadi bagian dalam karir cemerlang dunia kulit bundar.

"Modal ini akan menjadi poin penting dalam pencalonan Erick dan pengalaman yang ia miliki akan menjadi ruh dalam menjalankan PSSI bila terpilih," kata presidium nasional suporter Indonesia ini.

Dia juga optimistis kepemimpinan Erick Thohir bisa mengakhiri puasa gelar Timnas Indonesia sekaligus memperbaiki persepakbolaan Indonesia.

Baca juga : Program Erick Thohir Dinilai Lebih Konkret Jawab Kebutuhan Sepak Bola Indonesia

"Untuk bisa menjadi juara, Timnas tidak cukup hanya dengan talenta anak bangsa, tapi juga kemampuan mengomandoi tim di PSSI yang visioner dan berani," tuturnya.

Selain itu, lanjutnya yang terpenting ia memiliki kemampuan untuk membenahi berbagai hal yang menjadi batu sandungan persepakbolaan Indonesia seperti persoalan mafia, wasit serta kemajuan kompetisi yang modern dan profesional.

"Kami percaya Erick Thohir bisa menjadi harapan bagi masyarakat sepak bola Indonesia," tegas alumni magister Pendidikan Olahraga UNJ ini.

Baca juga : Kementerian Kominfo Sebut Literasi Digital Indonesia Meningkat

Perlu diketahui, Erick Thohir akan berkontestasi dengan empat nama lainnya sebagai bakal calon ketua umum PSSI periode 2023-2027. Yaitu mantan Ketua Umum PSSI La Nyalla Mattalitti, Arif Putra Wicaksono, Doni Setiabudi, dan Fary Djemy Francis.

Kongres Luar Biasa (KLB) PSSI 2023 untuk pemilihan Ketua Umum, Wakil Ketua Umum, dan anggota Komite Eksekutif akan digelar pada 16 Februari 2023 dengan 87 pemilik suara. ■

Update berita dan artikel RM.ID menarik lainnya di Google News

Dapatkan juga update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari RM.id. Mari bergabung di Grup Telegram "Rakyat Merdeka News Update", caranya klik link https://t.me/officialrakyatmerdeka kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.