Dark/Light Mode

Lewat Pentas Seni Mahidin Dan Berbagai Bantuan

Relawan Puan Kalsel Deklarasikan Dukungan Untuk Puan Maharani

Sabtu, 25 Februari 2023 15:55 WIB
Foto: Relawan Puan.
Foto: Relawan Puan.

RM.id  Rakyat Merdeka - Relawan Puan Kalimantan Selatan mendeklarasikan dukungan mereka untuk Puan Maharani agar maju di Pilpres 2024. Uniknya, deklarasi relawan Kalimantan Selatan ini dilakukan dengan cara menggelar pentas seni mahidin.

Pentas seni ini diadakan di Kampung Serumpun, Kelurahan Sungai Bilu, Banjarmasin Timur, Kota Banjarmasin, Kalsel.

Ketua Koordinator Relawan Puan Kota Banjarmasin Adinda menjelaskan, pentas seni mahidin merupakan pentas seni monolog tradisional yang berisikan syair dan pantun berisikan pesan-pesan sosial yang diiringi dengan tabuhan gendang.

Baca juga : Pertamina Berbagi Pengalaman Sentralisasi dan Digitalisasi Layanan ke Anak Usaha PLN

"Alhamdullilah kegiatan berjalan dengan lancar, kami Relawan Puan Kalimantan Selatan bisa mendeklarasikan dukungan kami untuk Puan Maharani. Kami memilih menggelar pentas seni mahidin karena hal tersebut merupakan kesenian khas Banjar,” ujar Adinda, Sabtu (25/2). 

Selain menggelar pentas seni mahidin, Relawan Puan juga menggelar kegiatan Relawan Puan Peduli Masyarakat dengan membagikan ratusan paket sembako di Kampung Melayu, Banjarmasin Tengah.

Dalam acara yang dihadiri ratusan warga tersebut tidak lupa juga dimeriahkan oleh dukungan warga kepada Puan Maharani untuk maju sebagai capres di Pilpres 2024.

Baca juga : Prabowo Dampingi Jokowi Lepas Bantuan Kemanusiaan Untuk Turki Dan Suriah

Salah satu warga di Kampung melayu menyampaikan rasa terima kasih kepada Relawan Puan atas bantuan yang diterimanya.

"Alhamdulilah, terima kasih Relawan Puan telah memberikan kami bantuan. Semoga Relawan Puan selalu diberi kesehatan dan untuk Ibu Puan semoga dapat tercapai untuk menjadi Presiden di 2024," harap Dera Maria, salah satu warga di Kampung Melayu.

Untuk diketahui, pada hari Minggu (26/2) besok, Relawan Puan juga mengadakan kegiatan yang tak kalah meriah. Kegiatan tersebut adalah pentas seni tarian Dayak di Desa Kemis, Kelurahan Kemis, Kertak Hanyar, Banjar, Kalsel, dan lomba lari karung di Tata Benua Indah, Tanjung Pagar, Banjarmasin Selatan. ■

Update berita dan artikel RM.ID menarik lainnya di Google News

Dapatkan juga update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari RM.id. Mari bergabung di Grup Telegram "Rakyat Merdeka News Update", caranya klik link https://t.me/officialrakyatmerdeka kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.