Dark/Light Mode

Bogor Gempa 4 SR, Netizen Heboh

Jumat, 23 Agustus 2019 12:44 WIB
Ilustrasi gempa (Foto: Istimewa)
Ilustrasi gempa (Foto: Istimewa)

RM.id  Rakyat Merdeka - Gempa berkekuatan 4 Skala Richter (SR) mengguncang Kabupaten Bogor, Jawa Barat pada Jumat (23/8) pukul 11.10 WIB.

Menurut info Badan Meteorologi, Klimatologi, dan Geofisika (BMKG), gempa tersebut berpusat di darat, yang berjarak 101 km arah Barat Daya Kabupaten Bogor.

Baca juga : BMKG Telat Umumkan Gempa di Twitter, Netizen Protes

Gempa berkedalaman 5 km itu dirasakan dengan skala Modified Mercalli Intensity (MMI) III di Ciptagelar, II-III Sukabumi, II Panggarangan Jatake, II Cikotok, II Bogor.

Netizen di jagat Twitter pun ramai berkomentar. "Loh bogor, ujar @riska_dputri, yang diamini @xtinachopra. "Sekarang bogor gempa mulu," begitu katanya. Sementara akun @lailatulrhmh yang sedang mengerjakan laporan KKN mengaku kaget. "Pantesan tdi lagi ngerjain laporan kkn, kok kursinya bergoyang-goyang," ungkapnya.

Baca juga : Pagi Ini, Gempa 3,3 SR Terjadi di Lombok Utara

Sedangkan @agnestyadwip mengaku pusing akibat guncangan gempa tersebut. "KENCENG BGT WOEE,AMPE PUYENG," tulisnya. [HES]

Update berita dan artikel RM.ID menarik lainnya di Google News

Dapatkan juga update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari RM.id. Mari bergabung di Grup Telegram "Rakyat Merdeka News Update", caranya klik link https://t.me/officialrakyatmerdeka kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.