Dark/Light Mode

BMKG Telat Umumkan Gempa di Twitter, Netizen Protes

Rabu, 21 Agustus 2019 07:32 WIB
BMKG Telat Umumkan Gempa di Twitter, Netizen Protes

RM.id  Rakyat Merdeka - Badan Meteorologi, Klimatologi, dan Geofisika (BMKG) mengumumkan gempa berskala 3,9 SR yang terjadi di Sukabumi, Jawa Barat pada Selasa (21/8) pukul 03.16 WIB. Namun, info tersebut baru disampaikan BMKG melalui akun Twitter-nya pada pukul 05.51 WIB, yang kemudian di-update kembali pada pukul 06.39 WIB.

Kontan, netizen pun ramai berkomentar. "Baru bangun min? Dr td jam 3 ku dah nanyain.. akirnya aku malah dpt info lengkapnya dari @Gempa_Tsunami deh," cuit @KembenJarik.

Baca juga : Unumkan Skuad Timnas Senior, Simon Akan Coret Rizky Pora

Hal serupa juga dikeluhkan akun @adhepedia. "Koq infonya telat sih min, saya tadi Cek di aplikasi pas gempa Lagi jam 5:15 juga blm ada infonya," begitu katanya.

Akun @xazharix juga menyindir info gempa yang telat disampaikan BMKG. "Ciee telat ngepost. Baru bangun diomelin nich," cuitnya. Akun @95_teguh pun setali tiga uang. "Baru bangun min? Udah mandi-sikat gigi belum?" ketiknya.

Baca juga : Ketemu Bos Twitter, Trump Protes Followernya Berkurang

Sementara @sopianievi_ menyindir halus,"Gempanya dari jam 3.06 min".

Namun, ada juga yang mencoba mengademkan dan menyampaikan info. "Sesuai SOP, gempa2 dibawah 5 tidak langsung dirilis kecuali dirasakan dan dilaporkan ke pusat. Karn biasanya gempa2 ini lokal. Misal di Jateng/Jogja cukup @bmkgjogja yg rilis," tutur @androzmedaa. [HES]

Update berita dan artikel RM.ID menarik lainnya di Google News

Dapatkan juga update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari RM.id. Mari bergabung di Grup Telegram "Rakyat Merdeka News Update", caranya klik link https://t.me/officialrakyatmerdeka kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.

Tags :