Dark/Light Mode

Usbat Ganjar Sumut Gelar Pelatihan Menyalatkan Jenazah Untuk Masyarakat Tapanuli Tengah

Sabtu, 18 Maret 2023 18:40 WIB
Sukarelawan Ustaz Sahabat (Usbat) Ganjar Sumut menggelar pelatihan menyalatkan jenazah untuk masyarakat di Kampung Martua, Kelurahan Aek Tolang, Kecamatan Tukka, Kabupaten Tapanuli Tengah, Sumatera Utara, Sabtu (18/3). (Foto: Ist)
Sukarelawan Ustaz Sahabat (Usbat) Ganjar Sumut menggelar pelatihan menyalatkan jenazah untuk masyarakat di Kampung Martua, Kelurahan Aek Tolang, Kecamatan Tukka, Kabupaten Tapanuli Tengah, Sumatera Utara, Sabtu (18/3). (Foto: Ist)

RM.id  Rakyat Merdeka - Sukarelawan Ustaz Sahabat (Usbat) Ganjar Sumut menggelar pelatihan menyalatkan jenazah untuk masyarakat di Kampung Martua, Kelurahan Aek Tolang, Kecamatan Tukka, Kabupaten Tapanuli Tengah, Sumatera Utara, Sabtu (18/3). 

Koordinator Daerah Usbat Ganjar Tapanuli Tengah, Syukriansah Sihotang mengatakan kegiatan ini bertujuan untuk melatih dan mendidik jemaah majelis taklim dalam melaksanakan fardu kifayah menyalatkan jenazah. 

"Tujuan kegiatan ini agar supaya masyarakat bisa mengetahui makna sebetulnya menyalatkan jenazah tersebut," ujar Syukriansah. 

Kegiatan tersebut dilakukan dalam rangka upaya rutin menebarkan manfaat bagi masyarakat. 

Baca juga : Santri Dukung Ganjar Gelar Sunat Massal Gratis Di Sibolga

Selain itu, Usbat Ganjar juga memberikan bantuan berupa seperangkat pengeras suara (sound system) dan karpet kepada Majelis Taklim Khairunnisa. 

Diharapkan nantinya peralatan itu bisa bermanfaat dalam menunjang segala aktivitas majelis, maupun bagi masyarakat sekitar. 

"Bantuan yang diberikan Ustadz Sahabat Ganjar Provinsi Sumatera Utara, satu speaker aktif, dan satu tikar. Ini untuk keperluan ketika majelis taklim dapat bantuan ini untuk menggunakannya semaksimal mungkin dan berguna buat mereka," jelas Syukriansah. 

Pada kesempatan itu, Pengasuh Majelis Taklim Khairunnisa, Ruhmainun Panggabean mengapresiasi pelatihan yang digelar Usbat Ganjar. 

Baca juga : Bamsoet Dorong ABPEDNAS Tingkatkan Kesejahteraan Masyarakat Desa

Menurut Ruhmainun, materi tersebut sangat penting agar para jemaah bisa memahami dengan baik salah satu syariat yang diajarkan dalam agama Islam. 

" Kami sangat berterima kasih dan mendapatkan bantuan sebuah speaker dan tikar. Kami sangat berterima kasih atas bantuan yang diberikan kepada ibu-ibu Majelis Taklim Khairunnisa," kata Ruhmainun. 

Acara ini diakhiri dengan doa bersama untuk kemashlahatan negeri. 

Masyarakat berharap Indonesia nantinya bisa dipimpin oleh sosok pemimpin yang berpengalaman seperti Ganjar Pranowo

Baca juga : Orang Muda Ganjar Kalbar Gelar Pelatihan Teknik Budidaya IkanĀ 

"Harapan kami untuk Pak Ganjar, mudah-mudahan nanti ke depan bisa jadi pemimpin kita di Indonesia damai dan maju. Bersama Bapak Ganjar Pranowo pada tahun 2024-2029, mudah-mudahan bisa terwujud," lanjut Ruhmainun.

Update berita dan artikel RM.ID menarik lainnya di Google News

Dapatkan juga update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari RM.id. Mari bergabung di Grup Telegram "Rakyat Merdeka News Update", caranya klik link https://t.me/officialrakyatmerdeka kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.