Dark/Light Mode

Keliling Papua, Jokowi Dan PrabowoTinjau Food Estate

Selasa, 21 Maret 2023 09:36 WIB
Presiden Jokowi saat tiba di Bandar Udara Sentani, Kabupaten Jayapura, Provinsi Papua, Senin (20/03/2023). (Foto: BPMI Setpres/Laily Rachev)
Presiden Jokowi saat tiba di Bandar Udara Sentani, Kabupaten Jayapura, Provinsi Papua, Senin (20/03/2023). (Foto: BPMI Setpres/Laily Rachev)

RM.id  Rakyat Merdeka - Presiden Jokowi melanjutkan rangkaian kunjungan kerja di hari kedua Provinsi Papua, pada Selasa (21/3). 

Jokowi akan meresmikan Papua Youth Creative Hub (PYCH) di Kota Jayapura. Setelahnya, Presiden menuju Pasar Youtefa Lama untuk mengecek kondisi harga komoditas dan membagikan sejumlah bantuan sosial kepada pedagang.

Baca juga : Tiba di Papua, Jokowi Disambut Prabowo

Pada siang harinya, Presiden dijadwalkan untuk meninjau food estate yang berada di Kabupaten Keerom. Di sana, Presiden akan menanam benih jagung menggunakan alat mesin pertanian (Alsintan).

Turut mendampingi Presiden dalam kunjungan kerja hari kedua, yaitu Menteri Pertahanan, Prabowo Subianto, Menteri Investasi/Kepala BKPM,  Bahlil Lahadalia, dan Kepala Staf Kepresidenan, Moeldoko.

Baca juga : Survei PWS: Duet Prabowo-Ganjar Paling Favorit

Di hari pertama, Jokowi menggelar rapat terbatas (ratas) bersama jajaran pengamanan wilayah Provinsi Papua, Senin (20/3) malam. Ratas diberlangsung  di Ruang Cendrawasih, Swiss-belhotel Jayapura, Kota Jayapura. 

Dalam kesempatan tersebut, Presiden menekankan kepada seluruh jajaran TNI dan Polri turut mengawal pembangunan guna meningkatkan kesejahteraan masyarakat di wilayah Papua.■

Update berita dan artikel RM.ID menarik lainnya di Google News

Dapatkan juga update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari RM.id. Mari bergabung di Grup Telegram "Rakyat Merdeka News Update", caranya klik link https://t.me/officialrakyatmerdeka kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.