Dark/Light Mode

Dukung Pelestarian Orangutan Tapanuli, Yayasan Kehati & The Body Shop Gelar Roadshow Kampus

Rabu, 22 Maret 2023 14:04 WIB
Yayasan Kehati dan The Body Shop Gelar Roadshow ke kampus-kampus dalam mendukung pelestarian Orangutan Tapanuli. (Foto: Istimewa)
Yayasan Kehati dan The Body Shop Gelar Roadshow ke kampus-kampus dalam mendukung pelestarian Orangutan Tapanuli. (Foto: Istimewa)

RM.id  Rakyat Merdeka - Data Kementerian Komunikasi dan Informatika (Kemkominfo) menyatakan bahwa 98 persen dari anak-anak dan remaja tahu tentang internet dan 79,5 persen diantaranya adalah pengguna internet.

Keaktifan generasi muda di dunia digital jika digabungkan dengan kesadartahuan terhadap pelestarian keanekaragaman hayati diharapkan menghasilkan kekuatan kampanye yang signifikan dan berdampak terhadap perubahan sosial.

Baca juga : Dukung Kendalikan Perubahan Iklim, CCEP Gelar Aksi Kelola Sampah

Yayasan KEHATI bersama Yayasan Orangutan Sumatera Lestari - Orangutan Information Centre (OIC) dengan dukungan The Body Shop Indonesia melakukan Roadshow Peduli Orangutan Tapanuli 2023 ke beberapa kampus di Indonesia.

Berbeda dengan kampus sebelumnya di Universitas Sumatera Utara dan IPB University, kampus ketiga pada kegiatan roadshow yaitu Universitas Multimedia Nusantara (UMN) yang berbasis pada bidang teknologi komunikasi dan informasi, dan kewirausahaan.

Baca juga : PT Djarum Bedah 5 Rumah Di Kabupaten Rembang

“Kami sangat senang dapat bekerja sama dengan Universitas Multimedia Nusantara pada kampanye peduli orangutan tapanuli kali ini," ujar Direktur Eksekutif Yayasan KEHATI Riki Frindos dalam keterangannya, Selasa (21/3).

Riki mengatakan, pengetahuan dan kemauan untuk terlibat pada konservasi satwa di Indonesia harus dimiliki oleh seluruh generasi muda dari berbagi lintas keilmuan dan jurusan.

Baca juga : Penguatan Akar Budaya Bangsa Cegah Terorisme, BNPT Gelar Parade Budaya

"Tentunya mahasiswa UMN dapat berbuat banyak melalui kampanye digital dan program kewirausaan berkelanjutan,” ujar Riki.
 Selanjutnya 

Update berita dan artikel RM.ID menarik lainnya di Google News

Dapatkan juga update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari RM.id. Mari bergabung di Grup Telegram "Rakyat Merdeka News Update", caranya klik link https://t.me/officialrakyatmerdeka kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.