Dark/Light Mode

Hasil Rekapitulasi KPU
Pemilu Presiden 2024
Anies & Muhaimin
24,9%
40.971.906 suara
24,9%
40.971.906 suara
Anies & Muhaimin
Prabowo & Gibran
58,6%
96.214.691 suara
58,6%
96.214.691 suara
Prabowo & Gibran
Ganjar & Mahfud
16,5%
27.040.878 suara
16,5%
27.040.878 suara
Ganjar & Mahfud
Sumber: KPU

Promosikan Ganjar Pranowo, Sahabat Ganjar Gelar Sosialisasi Waktu Dan Bersihkan Tempat Ibadah Di Sumsel

Jumat, 24 Maret 2023 23:55 WIB
Aksi relawan Sahabat Ganjar bersama masyarakat bergotong royong membersihkan rumah ibadah di Kabupaten OKU Timur, Sumatera Selatan (Sumsel), Jumat (24/3). (Foto: Sahabat Ganjar)
Aksi relawan Sahabat Ganjar bersama masyarakat bergotong royong membersihkan rumah ibadah di Kabupaten OKU Timur, Sumatera Selatan (Sumsel), Jumat (24/3). (Foto: Sahabat Ganjar)

RM.id  Rakyat Merdeka - Sahabat Ganjar menggelar sosialisasi cara mengelola waktu kerja selama bulan puasa bertajuk Efisienkan Waktumu di Bulan Ramadhan, di Kecamatan Lahat, Kabupaten Lahat, Sumatera Selatan (Sumsel), Jumat (24/3).

Langkah ini bentuk dukungan kepada Ganjar Pranowo agar bisa menjadi pemimpin Indonesia pada 2024 mendatang.

Ketua Dewan Perwakilan Cabang (DPC) Sahabat Ganjar Kabupaten Lahat Yogi Yulian mengungkapkan. Sosialisasi ini bertujuan untuk mengedukasi masyarakat, khususnya umat muslim Indonesia dalam menyambut bulan suci Ramadhan kali ini.

Baca juga : Srikandi Ganjar Jabodetabek Gelar Pemantasan Teater Anak

"Selama Ramadhan umat muslim diwajibkan menahan dahaga dan lapar dari terbit fajar sampai terbenamnya matahari. Nah, untuk itu yang paling penting saat ini adalah mengatur waktu istirahat sebelum dan sesudah bulan puasa," kata Yogi.

Selain itu, Yogi menambahkan, pola makan saat sahur dan berbuka ini menjadi penentu sehat tidaknya selama bulan puasa.

"Jika kita sudah istirahat yang cukup, akan tetapi konsumsi makannya asal-asalan. Bukan tidak mungkin kesehatan kita semakin menurun," ungkap Yogi.

Baca juga : Srikandi Ganjar Sumut Gelar Cooking Class Masakan Ramadan Khas Melayu

Selain sosialisasi, relawan Sahabat Ganjar juga menggelar kegiatan sosial dengan bergotong royong membersihkan rumah ibadah di Kabupaten OKU Timur.

Menurut Ketua DPC Ogan Komering Ulu Timur atau OKU Timur Riki Junaidi, masyarakat setempat sangat antusias mengikuti kegiatan tersebut.

"Seluruh masyarakat disini sangat antusias, terutama menyambut Bulan Suci Ramadhan. Karena, bulan puasa ini adalah bulan penuh berkah," buka Riki.

Baca juga : Srikandi Ganjar Banten Gelar Latihan Climbing Bersama Forum Pencinta Alam

Riki juga mengungkapkan, kegiatan gotong royong membersihkan masjid ini dipilih, karena selama bulan ramadhan sangat banyak kegiatan yang dilangsungkan di tempat ibadah umat muslim tersebut.

"Jadi kita bersihkan sekitaran masjid, agar yang melaksanakan sholat tarawih, sholat 5 waktu secara berjamaah, pesantren kilat bisa nyaman selama beraktifitas," ucap Riki.
 Selanjutnya 

Update berita dan artikel RM.ID menarik lainnya di Google News

Dapatkan juga update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari RM.id. Mari bergabung di Grup Telegram "Rakyat Merdeka News Update", caranya klik link https://t.me/officialrakyatmerdeka kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.