Dark/Light Mode

Gelorakan Hidup Sehat Dan Jaga Warisan Leluhur

Sahabat Ganjar Gelar Senam Sehat dan Workshop Menari Di Sumsel

Minggu, 19 Maret 2023 21:36 WIB
Kegiatan Senam Sehat yang digelar Sahabat Ganjar di Kabupaten Banyuasin, Sumatera Selatan (Sumsel), Minggu (19/3). (Foto: Sahabat Ganjar)
Kegiatan Senam Sehat yang digelar Sahabat Ganjar di Kabupaten Banyuasin, Sumatera Selatan (Sumsel), Minggu (19/3). (Foto: Sahabat Ganjar)

RM.id  Rakyat Merdeka - Rangkaian kegiatan Sahabat Ganjar di Sumatera Selatan dalam upaya mempromosikan Ganjar Pranowo 2024 terus berlanjut.

Kali ini, para relawan mengawali kegiatannya dengan menggelar senam sehat bersama ribuan orang dari berbagai kalangan usia di Kabupaten Banyuasin, Sumatera Selatan, Minggu (19/3).

Selain itu, mereka juga menggelar Workshop Budaya Tari Gending Sriwijaya dengan tema "Tari Kolosal Penyambut Tamu Raja".

Acara ini diikuti ratusan orang yang ingin belajar dan berniat ikut serta dalam melestarikan budaya warisan leluhur daerah tersebut.

Baca juga : Peduli Kesehatan, Relawan Sedulur Saklawase Gelar Senam Sehat

Ketua Dewan Perwakilan Cabang (DPC) Sahabat Ganjar Kabupaten Banyuasin Sugeng Dwi Antoni menceritakan seputar Tarian Gending Sriwijaya yang sangat melegenda ini.

"Tarian ini dilakukan oleh sembilan penari wanita yang lengkap menggunakan pakaian adat. Selain itu, banyak aksesoris khas dikenakan untuk melengkapi keanggunan sang penari, mulai dari paksangkong, dodot, tanggai dan selendang mantri," ungkap Sugeng.

Dia berharap, pelaksanaan dua acara ini mampu meningkatkan kesadaran masyarakat akan pentingnya hidup sehat dan melestarikan budaya daerah.

"Semoga kegiatan seperti ini terus dilakukan dan menarik partisipasi masyarakat yang lebih besar lagi di masa depan," harapnya. 

Baca juga : Srikandi Ganjar NTT Gelar Workshop Beads Accessories Di Kota Kupang

Selain di Kabupaten Banyuasin, ribuan orang juga ikut serta dalam kegiatan senam sehat yang digelar Sahabat Ganjar di Kabupaten Ogan Komering Ulu Timur.

Aksi relawan menggelar Workshop Pencegahan Penyakit TBC dengan tema "Kenali Faktor Penyebab dan Pencegahan Penyakit TBC" juga diminati banyak peserta.

Ketua DPC Kabupaten Ogan Komering Ulu Timur, Riki Junaidi, mengutarakan pendapatnya terkait rangkaian kegiatan yang diselenggarakan di Sumatera Selatan tersebut.

“Kami Sahabat Ganjar menggelar rangkaian acara ini dengan maksud untuk membangun SDM yang terbaik dan unggul, lewat acara seperti senam sehat dan penyuluhan,” ujar Riki.

Baca juga : Cegah Diabetes, Sahabat Ganjar Gelar Pemeriksaan Kesehatan Gratis Di Muara Enim

Sahabat Ganjar berharap, dengan adanya acara senam sehat dan workshop pencegahan penyakit TBC, masyarakat di Kabupaten Ogan Komering Ulu Timur semakin teredukasi tentang pentingnya hidup sehat dan menjaga kesehatan tubuh. ■

Update berita dan artikel RM.ID menarik lainnya di Google News

Dapatkan juga update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari RM.id. Mari bergabung di Grup Telegram "Rakyat Merdeka News Update", caranya klik link https://t.me/officialrakyatmerdeka kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.