Dark/Light Mode

Kembangkan Minat Anak Muda

Ganjar Milenial Center Lampung Gelar Kelas Fotografi

Minggu, 26 Maret 2023 21:48 WIB
Sukarelawan Ganjar Milenial Center (GMC) menggelar kelas fotografi bersama sejumlah pemuda hingga mahasiswa di Kabupaten Lampung Barat, Minggu (26/3). (Foto: Ist)
Sukarelawan Ganjar Milenial Center (GMC) menggelar kelas fotografi bersama sejumlah pemuda hingga mahasiswa di Kabupaten Lampung Barat, Minggu (26/3). (Foto: Ist)

RM.id  Rakyat Merdeka - Sukarelawan Ganjar Milenial Center (GMC) menggelar kelas fotografi bersama sejumlah pemuda hingga mahasiswa di Kabupaten Lampung Barat, Minggu (26/3).

Kegiatan itu dalam rangka mengembangkan minat anak muda dalam bidang fotografi dan mengajaknya untuk bisa membuka usaha.

Rico Kiat Sanjaya selaku Koordinator Wilayah GMC Lampung mengatakan kegiatan itu digelar di Kecamatan Balik Bukit, Kelurahan Pasar Liwa dengan peserta mahasiswa, pemuda, dan milenial.

"Kami ingin menumbuhkan semangat berwirausaha, dalam bidang jasa fotografi," kata dia dalam siaran persnya, Minggu (26/3).

Baca juga : Ganjar Milenial Center Kaltim Berbagi Berkah Dan Kerja Bakti Bersama Warga

Menurut Rico, pihaknya sengaja menggelar kelas fotografi sebagai media yang mampu mengadabikan momen-momen yang ada dalam kehidupan sehari-sehari.

"Misalnya, momen kebahagiaan yang dapat diabadikan biasanya pada pesta pernikahan, kebersamaan dengan keluarga, pesta ulang tahun, dan momen kebahagiaan lainnya," kata dia.

Sehingga,  banyak sekali orang-orang yang ingin mengabadikan momen-momen yang mereka anggap berharga dengan menyewa jasa pemotretan.

"Nah ini menjadi salah satu peluang bagi milenial dan pemuda dalam mengambil momen dan kesempatan dalam memberikan jasa pemotretan/fotografi," ujar dia.

Baca juga : Ganjar Milenial Center NTT Gelar Lomba Baca Puisi Milenial

Selain itu, tak sedikit pula yang menganggap fotografi adalah hobi bagi sebagian kalangan.

"Namun, milenial saat ini melihat pelatihan fotografi ini adalah salah satu usaha dan modal bagi mereka untuk berkreasi dan mendapatkan peluang usaha," kata dia.

Pelatihan fotografi ini juga menjadi sarana silaturahim milenial dan pemuda Lampung Barat.

"Tujuannya untuk menyatukan semangat dalam mendukung Ayah Ganjar Pranowo dalam Pilres 2024," kata dia. 

Baca juga : Srikandi Ganjar Kalbar Gelar Pelatihan Hias Cupcake

Rozak, salah satu pemuda yang ikut dalam kelas fotografi menyambut baik pelatihan yang diadakan GMC Lampung.

"Kelas ini sangat bermanfaat bagi kami anak muda. Apalagi yang memang hobi fotografi," kata dia.

Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari RMid. Mari bergabung di Grup Telegram "Rakyat Merdeka News Update", caranya klik link https://t.me/officialrakyatmerdeka, kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.

Update berita dan artikel RM.ID menarik lainnya di Google News

Dapatkan juga update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari RM.id. Mari bergabung di Grup Telegram "Rakyat Merdeka News Update", caranya klik link https://t.me/officialrakyatmerdeka kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.