Dark/Light Mode

Hasil Rekapitulasi KPU
Pemilu Presiden 2024
Anies & Muhaimin
24,9%
40.971.906 suara
24,9%
40.971.906 suara
Anies & Muhaimin
Prabowo & Gibran
58,6%
96.214.691 suara
58,6%
96.214.691 suara
Prabowo & Gibran
Ganjar & Mahfud
16,5%
27.040.878 suara
16,5%
27.040.878 suara
Ganjar & Mahfud
Sumber: KPU

Perkokoh Ukhwah Islamiyah

Usbat Ganjar Sumut Gelar Buka Bersama Dengan Majelis Taklim Langkat

Sabtu, 1 April 2023 22:05 WIB
buka bersama dengan Majelis Taklim Nurul Yakin di Dusun Pelangi, Desa Pematang Tengah, Kecamatan Tanjung Pura, Kabupaten Langkat, Sumatera Utara (Sumut), Sabtu (1/4). (Foto: Ist)
buka bersama dengan Majelis Taklim Nurul Yakin di Dusun Pelangi, Desa Pematang Tengah, Kecamatan Tanjung Pura, Kabupaten Langkat, Sumatera Utara (Sumut), Sabtu (1/4). (Foto: Ist)

RM.id  Rakyat Merdeka - Pada momen Ramadan ini, sukarelawan Ustaz Sahabat (Usbat) Ganjar Sumatera Utara terus memperbaiki hubungan dengan sang pencipta juga tak lupa memperkokoh ukhwah islamiyah antarsesama. 

Bentuk jalinan persaudaraan itu dipererat dengan digelarnya buka bersama dengan Majelis Taklim Nurul Yakin di Dusun Pelangi, Desa Pematang Tengah, Kecamatan Tanjung Pura, Kabupaten Langkat, Sumatera Utara (Sumut). 

"Adapun tujuan dari kegiatan buka bersama ini yaitu merekatkan ukhwah persaudaraan antara sesama muslim itu," ujar Koordinator Wilayah (Korwil) Usbat Ganjar Sumut Syabrun Jukhoir di lokasi, Sabtu (1/4). 

Selain itu, kata Syabrun, giat ini juga bertujuan untuk menyosialisasikan sosok Ganjar Pranowo kepada masyarakat setempat. 

Baca juga : Sahabat Ganjar Gelar Bukber Komunitas Jagung Sulsel, Dan Kultum Di Purwakarta

Para sukarelawan berkomitmen terus melakukan sosialisasi secara masif kepada seluruh lapisan masyarakat, khususnya di Sumatera Utara. 

"Dalam melakukan kegiatan-kegiatan Usbat Sumut akan melakukan sosialisasi berupa pengenalan-pengenalan yang berujung pemberian tausiyah, khususnya pada Ramadan," jelas Syabrun. 

Sementara itu Pimpinan Majelis Taklim Nurul Yakin Ahmad Rifai mengaku sangat bersyukur dengan kehadiran Usbat Ganjar. 

Mereka antusias menyambut kedatangan para sukarelawan dengan berbondong-bondong tiba sebelum acara dimulai. 

Baca juga : Ciptakan Kreasi Bersama Perempuan Milenial Di Pasuruan

"Kami mewakili Majelis Taklim Nurul Yakin Desa Pematang Tengah merasa bersyukur dengan adanya kegiatan ini. Sebelum tim datang, masyarakat sudah jauh-jauh waktu sudah berbondong-bondong datang," kata Rifai. 

Mereka juga mendapat bantuan dari para sukarelawan berupa seperangkat alat pengeras suara (sound system) dan puluhan mushaf Al-qur'an. 

Rifai menjelaskan mereka sangat membutuhkan bantuan tersebut untuk berbagai kegiatan keagamaan yang biasa dilakukan di bulan Ramadan. 

Melihat sosok Ganjar Pranowo yang sangat dekat dengan masyarakat, mereka pun mendoakan agar Ganjar bisa terpilih menjadi Presiden 2024-2029.

Baca juga : GMC Sumut Gelar Buka Puasa Bersama Dan Pemberian Santunan Untuk Anak-Anak Panti Asuhan

"Menurut kami sosok Pak Ganjar dekat dengan masyarakat. Kami rasa dengan kelompok Majelis Taklim kami, sepakat mendukung Pak Ganjar jadi calon Presiden 2024," lanjut dia.

Update berita dan artikel RM.ID menarik lainnya di Google News

Dapatkan juga update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari RM.id. Mari bergabung di Grup Telegram "Rakyat Merdeka News Update", caranya klik link https://t.me/officialrakyatmerdeka kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.