Dark/Light Mode

Sahabat Ganjar Gelar Bukber Komunitas Jagung Sulsel, Dan Kultum Di Purwakarta

Sabtu, 1 April 2023 15:40 WIB
Kegiatan Kultum Sahabat Ganjar bersama warga Purwakarta, Jawa Barat (Jabar), Jumat (31/3). (Foto: Sahabat Ganjar)
Kegiatan Kultum Sahabat Ganjar bersama warga Purwakarta, Jawa Barat (Jabar), Jumat (31/3). (Foto: Sahabat Ganjar)

RM.id  Rakyat Merdeka - Sahabat Ganjar merekatkan tali silaturahmi dengan Komunitas Petani Jagung Sulawesi Selatan (Sulsel) dan warga Purwakarta, Jawa Barat (Jabar), Jumat (31/3).

Acaranya diisi dengan kegiatan buka puasa bersama dan kultum, dengan harapan dapat memberi keberkahan untuk kesuksesan Ganjar Pranowo di Pilpres 2024 mendatang.

Acara buka puasa Sahabat Ganjar bersama Komunitas Petani Jagung Sulsel tepatnya berlangsung di Kecamatan Palakka, Kabupaten Bone. Kegiatannya berjalan lancar dan berlangsung dengan sangat meriah.

Perwakilan Dewan Perwakilan Cabang (DPC) Sahabat Ganjar Kabupaten Bone, Suryati menuturkan, kegiatan buka puasa kali ini bisa merekatkan tali silaturahmi antara Sahabat Ganjar dan petani untuk menyongsong 2024 bersama Ganjar Pranowo.

Baca juga : Ganjar Pranowo: Bukber Sama Keluarga Saja, Hindari Pamer Harta

"Kita bersama para petani jagung Alhamdulillah menjalankan buka puasa bersama dengan sangat lancar. Kekeluargaan juga terjalin dengan harmonis, langkah yang bagus untuk mengarungi 2024 bersama Pak Ganjar," kata Suryati.

Berlanjut ke acara Kultum yang berlangsung di Kabupaten Purwakarta. Kegiatan bersama ratusan peserta ini berjalan khidmat dan seluruh audience mendengarkan ceramah yang dibawakan oleh ustadz.

Ketua DPC Kabupaten Purwakarta, Wawan Soeryanto menyebutkan beragam peserta hadir untuk mendengarkan kultum kali ini.

"Alhamdulillah, baik pria wanita hadir untuk mendengarkan materi yang disampaikan. Tentunya, materi yang disampaikan seputar kemuliaan bulan Ramadhan. Harapannya, kegiatan kali ini memiliki manfaat untuk kita semua," ungkap Wawan.

Baca juga : Ganjar Milenial Center Kaltim Berbagi Berkah Dan Kerja Bakti Bersama Warga

Wawan mengucapkan terima kasih kepada masyarakat Purwakarta yang antusias menyambut kegiatan dari Sahabat Ganjar. Kegiatan ini, katanya, sebagai bukti kecintaan masyarakat kepada sosok Ganjar Pranowo.

"Ini kecintaan masyarakat kepada Pak Ganjar, saya ucapkan terima kasih kepada peserta yang hadir. Semoga, Pak Ganjar Pranowo menjadi Presiden Indonesia selanjutnya," ucap Wawan.

Salah satu peserta Kultum kali ini, Nuraini mengungkapkan kegiatan yang diadakan oleh Sahabat Ganjar ini sangat bermanfaat. Karena, menjadi aktifitas positif sambil menunggu waktu berbuka puasa.

"Mendengarkan ceramah sambil menunggu waktu berbuka adalah aktivitas yang sangat positif. Semoga kegiatan ini bisa bermanfaat untuk kita semua dan Pak Ganjar menjadi Presiden Indonesia selanjutnya," ucap Nuraini.

Baca juga : Promosikan Ganjar Pranowo, Sahabat Ganjar Gelar Sosialisasi Waktu Dan Bersihkan Tempat Ibadah Di Sumsel

Pada kegiatan yang berlangsung di Kabupaten Bone dan Purwakarta, relawan Ganjar yang rutin berbagi kepada sesama ini turut membagikan takjil di setiap daerahnya.

Takjil ini dibagikan kepada masyarakat yang melintas, dengan harapan bisa membatalkan puasa apabila belum sampai rumah saat adzan sudah berkumandang. ■

Update berita dan artikel RM.ID menarik lainnya di Google News

Dapatkan juga update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari RM.id. Mari bergabung di Grup Telegram "Rakyat Merdeka News Update", caranya klik link https://t.me/officialrakyatmerdeka kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.