Dark/Light Mode

Kyai Muda Dukung Ganjar Gelar Pelatihan Membatik Bersama Santri Di Tuban

Senin, 3 April 2023 20:03 WIB
Kyai Muda Dukung Ganjar Jawa Timur (Jatim) menggelar kegiatan pelatihan membatik bersama masyarakat dan santri di Pondok Pesantren Mambaul Ulum Asy Syar’iyyah, Kecamatan Palang, Kabupaten Tuban, Jatim, Senin (3/4). (Foto: Ist)
Kyai Muda Dukung Ganjar Jawa Timur (Jatim) menggelar kegiatan pelatihan membatik bersama masyarakat dan santri di Pondok Pesantren Mambaul Ulum Asy Syar’iyyah, Kecamatan Palang, Kabupaten Tuban, Jatim, Senin (3/4). (Foto: Ist)

RM.id  Rakyat Merdeka - Momen berpuasa di bulan Ramadan tidak menyurutkan semangat relawan pendukung Ganjar Pranowo untuk mengadakan hal positif bersama masyarakat.

Kali ini, Kyai Muda Dukung Ganjar Jawa Timur (Jatim) menggelar kegiatan pelatihan membatik bersama masyarakat dan santri di Pondok Pesantren Mambaul Ulum Asy Syar’iyyah, Kecamatan Palang, Kabupaten Tuban, Jatim.

“Pak Ganjar telah menggerakkan UMKM batik menjadi go internasional. Maka lewat kegiatan pelatihan membatik kali ini, kami berharap batik khas Tuban bisa go internasional juga,” tutur Koordinator  Wilayah Kyai Muda Jatim, KH Ali Baidlowi, di lokasi, Senin (3/4).

Ali mengaku telah membekali peserta dengan peralatan membatik. Dia pun berharap peralatan membatik tersebut dapat digunakan untuk mengembangkan kemampuan membatik para peserta.

Baca juga : BBM Aman, Pertamina Pastikan Pemudik Nyaman Saat Libur Lebaran

“Kami bekali alat membatik agar bisa mengembangkan batik dan mendunia. Semoga dengan pelatihan membatik di sini juga dapat membuka sentra batik di Tuban,” ungkapnya.

Ali menambahkan para peserta yang hadir juga memiliki antusias yang tinggi. Hal tersebut dapat dilihat dari aktifnya peserta dalam mengikuti pelatihan membatik.

“Alhamdulillah luar biasa antusiasmenya, karena selama ini batik Tuban hanya didominasi dari barat. Sedangkan di sini wilayah timur,” tambahnya.

Ketua Ponpes Mambaul Ulum Asy Syar’iyyah, Muhammad Syakir mengaku senang dengan kehadiran Kyai Muda Dukung Ganjar. 

Baca juga : Kyai Muda Dukung Ganjar Gelar Ngaji Fiqih Dan Praktik Sembelih Hewan Halal

Menurutnya, kegiatan pelatihan membatik sangat bermanfaat mengisi waktu santri dan masyarakat di tengah bulan puasa ini.

“Kami dari pihak pesantren merasa senang dan bahagia karena sore hari ini kedatangan Kyai Muda. Dengan mengadakan pelatihan membatik, menurut kami sangat bermanfaat untuk mengembangkan kreativitas mereka,” kata Muhammad Syakir.

Dia pun berharap Kyai Muda Dukung Ganjar dapat terus melakukan kegitan positif untuk ke depannya.

“Harapannya semoga bisa dikembangkan lagi acara semacam ini, sehingga tidak berhenti di sini,” pungkasnya.

Baca juga : Kowarteg Dukung Ganjar Helat Ngabuburit Ceria Di Kabupaten Bogor

Selain menggelar kegitan pelatihan membatik yang bekerjasama dengan Koalisi Perempuan Rongolawe, Kyai Muda Dukung Ganjar juga melakukan doa dan zikir bersama para santri dan masyarakat. Doa ditujukan untuk kedamaian dan kesejahteraan Indonesia.

Update berita dan artikel RM.ID menarik lainnya di Google News

Dapatkan juga update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari RM.id. Mari bergabung di Grup Telegram "Rakyat Merdeka News Update", caranya klik link https://t.me/officialrakyatmerdeka kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.