Dark/Light Mode

Hasil Rekapitulasi KPU
Pemilu Presiden 2024
Anies & Muhaimin
24,9%
40.971.906 suara
24,9%
40.971.906 suara
Anies & Muhaimin
Prabowo & Gibran
58,6%
96.214.691 suara
58,6%
96.214.691 suara
Prabowo & Gibran
Ganjar & Mahfud
16,5%
27.040.878 suara
16,5%
27.040.878 suara
Ganjar & Mahfud
Sumber: KPU

Raih Kemuliaan Dan Berkah Ramada

Mak Ganjar Jabar Sukses Gelar Gebyar Selawat Di Kabupaten Kuningan

Selasa, 4 April 2023 19:11 WIB
Para pendukung Ganjar Pranowo itu menghelat gebyar selawat bersama di Gedung Indra Madura, Desa Manis Kidul, Kecamatan Jalaksana, Kabupaten Kuningan, Jawa Barat, Selasa (4/4). (Foto: Ist)
Para pendukung Ganjar Pranowo itu menghelat gebyar selawat bersama di Gedung Indra Madura, Desa Manis Kidul, Kecamatan Jalaksana, Kabupaten Kuningan, Jawa Barat, Selasa (4/4). (Foto: Ist)

RM.id  Rakyat Merdeka - Meraih kemuliaan Ramadan menjadi tujuan dari agenda lanjutan Mak Ganjar Jawa Barat bersama ibu-ibu Kabupaten Kuningan di bulan penuh berkah ini, Selasa (4/4).

Para pendukung Ganjar Pranowo itu menghelat gebyar selawat bersama di Gedung Indra Madura, Desa Manis Kidul, Kecamatan Jalaksana, Kabupaten Kuningan, Jawa Barat.

Semarak Ramadan begitu kental terasa dalam agenda keagamaan tersebut, ibu-ibu dari berbagai wilayah di "Kota Kuda" itu menyambut suka cita kehadiran Mak Ganjar.

"Pada bulan puasa ini kami mengadakan gebyar berselawat dan mengundang warga yang ada di Kuningan itu, (untuk) menggaungkan selawat serta salam kepada baginda Nabi Muhammad SAW,"  ucap Koordinator Wilayah Mak Ganjar Jabar, Nurapsi. 

Baca juga : Usbat Ganjar Sumut Gelar Lomba Selawatan Di Desa Padang Tualang

Tabuhan rebana dari kelompok Nada Islami Kuningan turut mengiringi lantunan selawat para peserta sebagai bentuk kecintaan umatnya terhadap Rasulullah SAW.

Nurapsi menyebut melalui selawat emak-emak Kabupaten Kuningan mengharap keberkahan dan kemuliaan bulan Ramadan.

Di sisi lain, kegiatan ini juga menjadi momen mempererat silaturahmi dalam dekapan ukhwah islamiyah.

"Dilihat dari pesertanya alhamdulillah dihadiri berapa ratus orang terutama yaitu emak-emak yang hadir sepakat kita hari ini berselawat ramai-ramai di bulan suci ini," jelas Nurapsi.

Baca juga : KST Dukung Ganjar Bantu Renovasi Masjid Di Kabupaten Bogor

Selama Ramadan, Mak Ganjar Jabar konsisten menebar kebaikan kepada ibu-ibu di seluruh wilayah Jawa Barat melalui kegiatan positif.

"Kemudian kami sering memperhatikan mak-mak terutama kami tidak diam memerhatikan yang jompo, yang berada di lingkungan pengajian seperti guru ngajinya itu sangat patut diperhatikan," tutup Nurapsi.

Yaya (40) warga Desa Karang Mangu Kecamatan Karang Mulya mengapresiasi agenda positif yang dihelat Mak Ganjar Jabar di Kabupaten Kuningan.

Dia bersama masyarakat lainnya menantikan kegiatan-kegiatan positif lain yang tentunya bermanfaat untuk menyejahterakan kalangan emak-emak di Kabupaten Kuningan.

Baca juga : Kowarteg Dukung Ganjar Helat Ngabuburit Ceria Di Kabupaten Bogor

"Sangat bagus dan sangat antusias dengan kegiatan selawatan, saya bersama ibu-ibu merasa puas lah merasa bangga bisa bersilaturahmi di sini," jelas Yaya.

Update berita dan artikel RM.ID menarik lainnya di Google News

Dapatkan juga update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari RM.id. Mari bergabung di Grup Telegram "Rakyat Merdeka News Update", caranya klik link https://t.me/officialrakyatmerdeka kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.