Dark/Light Mode

Wujud Fastabiqul Khairat

Usbat Ganjar Sumut Gelar Lomba Selawatan Di Desa Padang Tualang

Senin, 3 April 2023 15:42 WIB
Ustaz Sahabat (Usbat) Ganjar Sumatra Utara menggelar Pentas Seni Ramadan berupa lomba selawatan di Dusun Payah Rengas, Desa Padang Tualang, Kecamatan Padang Tualang, Kabupaten Langkat, Sumatra Utara (Sumut), Senin (3/4). (Foto: Ist)
Ustaz Sahabat (Usbat) Ganjar Sumatra Utara menggelar Pentas Seni Ramadan berupa lomba selawatan di Dusun Payah Rengas, Desa Padang Tualang, Kecamatan Padang Tualang, Kabupaten Langkat, Sumatra Utara (Sumut), Senin (3/4). (Foto: Ist)

RM.id  Rakyat Merdeka - Ustaz Sahabat (Usbat) Ganjar Sumatra Utara mengajak masyarakat untuk berlomba-lomba dalam kebaikan khususnya pada Ramadan kali ini.

Guna mewujudkan misi fastabiqul khairat tersebut, para sukarelawan kemudian menggelar Pentas Seni Ramadan berupa lomba selawatan pada Senin (3/4/2023). 

Perhelatan itu berlangsung di Dusun Payah Rengas, Desa Padang Tualang, Kecamatan Padang Tualang, Kabupaten Langkat, Sumatra Utara (Sumut). 

Meski cuaca mendung menyelimuti, hal itu tak menyulutkan semangat warga setempat. Saat tim kesayangan mereka maju, para peserta terdengar bersorak ria sambil bertepuk tangan memberi dukungan. 

Baca juga : Usbat Ganjar Sumut Gelar Buka Bersama Dengan Majelis Taklim Langkat

Koordinator Wilayah (Korwil) Usbat Ganjar Sumut Syabrun Jukhoir mengatakan kegiatan ini merupakan bagian dari berlomba-lomba dalam kebaikan berkah Ramadan. 

"Alhamdulillah ada beberapa hal dalam kegiatan bulan Ramadan ini fastabiqul khairat, yaitu berlomba-lomba dalam kebaikan pada bulan Ramadan ini merupakan lomba meningkatkan takwa kepada Allah. Salah satunya adalah pentas seni Ramadan berupa selawatan tadi," ujar Syabrun di lokasi. 

Syabrun menjelaskan acara itu menjadi gambaran untuk mempererat silaturami pada masyarakat melalui kegiatan bernuansa keislaman. 

Selain itu, juga dapat memeriahkan Ramadan di Desa Padang Tualang lewat acara kompetisi yang sesuai dengan syariat-syariat ajaran islam. 

Baca juga : Orang Muda Ganjar Gelar Lomba Solo Song Di Lampung

"Harapan dibuatnya kegiatan ini untuk melahirkan generasi yang memiliki seni budaya sesuai corak ragam budaya Indonesia, budaya islam itu sendiri," kata Syabrun. 

Sementara itu, Ketua Panitia Acara Pentas Seni Nurhayati Lubis mengungkapkan bahwa masyarakat menyambut baik giat yang digelar para sukarelawan. 

"Insya Allah segitu meriahnya masyarakat Desa Padang Tualang menyambut acara religi yang dibuat Usbat Sumut ini. Senang sekali (kami), " ucap Nurhayati. 

Masyarakat sangat gembira karena selama Ramadan baru kali ini ada kegiatan berupa perlombaan bidang keagamaan yang dilaksanakan di Desa Padang Tualang. 

Baca juga : Sahabat Ganjar Gelar Bukber Komunitas Jagung Sulsel, Dan Kultum Di Purwakarta

"Alhamdulillah hari ke-12 puasa Ramadan ini ada kegiatan seperti ini. Mudah-mudahan menjadi motivasi untuk masyarakat Desa Padang Tualang," lanjut Nurhayati. 

Kegiatan itu juga sebagai bentuk sosialisasi sosok Ganjar Pranowo secara door to door di wilayah setempat. 

Tak lupa Nurhayati mendoakan agar Ganjar bisa menjadi pemimpin Indonesia yang berikutnya. 

"Semoga Pak Ganjar menjadi presiden 2024 dan menjadi presiden yang amanah, (itu) harapan kami untuk Desa Padang Tualang," kata Nurhayati.

Update berita dan artikel RM.ID menarik lainnya di Google News

Dapatkan juga update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari RM.id. Mari bergabung di Grup Telegram "Rakyat Merdeka News Update", caranya klik link https://t.me/officialrakyatmerdeka kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.