Dark/Light Mode

Peringati Hari Nelayan Nasional

Srikandi Ganjar Gelar Pelatihan Buat Makanan Olahan Ikan

Kamis, 6 April 2023 22:09 WIB
Srikandi Ganjar memperingatinya dengan menggelar pelatihan membuat makanan olahan ikan bersama perempuan milenial, di Kecamatan Kaliori, Kabupaten Rembang, Jawa Tengah. (Foto: Ist)
Srikandi Ganjar memperingatinya dengan menggelar pelatihan membuat makanan olahan ikan bersama perempuan milenial, di Kecamatan Kaliori, Kabupaten Rembang, Jawa Tengah. (Foto: Ist)

RM.id  Rakyat Merdeka - Sukarelawan Ganjar Pranowo yang tergabung dalam Srikandi Ganjar Jawa Tengah memperingati Hari Nelayan Nasional yang jatuh pada 6 April 2023.

Srikandi Ganjar memperingatinya dengan menggelar pelatihan membuat makanan olahan ikan bersama perempuan milenial, di Kecamatan Kaliori, Kabupaten Rembang, Jawa Tengah.

“Kebetulan hari ini diperingati sebagai hari nelayan, dimana Rembang memiliki nelayan yang cukup banyak dan memiliki kampung nelayan. Maka kami mengajak milenial budayakan makan ikan,” tutur Koordinator Wilayah Srikandi Ganjar Jateng, Meilani, di lokasi, Kamis (6/4).

Baca juga : Santri Dukung Ganjar Gelar Pelatihan Mengolah Kopi Dan Doa Bersama Di Kabupaten Bandung

Meilani menjelaskan, pelatihan kali ini juga diharapkan dapat memberikan peluang usaha untuk para perempuan milenial.

“Karena peserta kali ini para perempuan milenial, kita berharap ilmu yang didapat hari ini bisa menjadi peluang usaha untuk mereka,” jelasnya.

Menurut Meilani, antusias dari peserta kali ini sangat tinggi. Hal tersebut dapat dilihat dari aktifnya peserta dalam mengikuti kegiatan pelatihan.

Baca juga : Mak Ganjar Gelar Pasar Ramadan Di Kota Balikpapan

“Bahkan, sebelumnya banyak yang ingin ikut kegiatan ini. Namun, karena tempatnya terbatas maka dibatasi. Mungkin di lain waktu akan kami adakan lagi,” ungkapnya

Sementara, salah satu peserta Widia Nur Aini mengaku kegiatan yang digelar Srikandi Ganjar sangat berkesan dan bermanfaat.

“Kami sudah belajar mengolah ikan menjadi makanan ringan. Kegiatannya sangat berkesan, karena tidak hanya seru-seruan tapi mendapat ilmu untuk membuka usaha sendiri,” kata Widia.

Baca juga : Kiai Muda Dukung Ganjar Beri Pelatihan Buat Nuget Ikan Nutrisan

Widia yang merupakan perempuan milenial asli Rembang pun berharap kegiatan serupa dapat diadakan kembali. Serta berharap Srikandi Ganjar semakin kompak ke depannya.

“Karena kegiatannya sangat bermanfaat, kalau boleh diadakan kegiatan selanjutnya. Semoga Srikandi Ganjar lebih kompak untuk mendukung Pak Ganjar,” pungkasnya.

Update berita dan artikel RM.ID menarik lainnya di Google News

Dapatkan juga update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari RM.id. Mari bergabung di Grup Telegram "Rakyat Merdeka News Update", caranya klik link https://t.me/officialrakyatmerdeka kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.