Dark/Light Mode

Hasil Rekapitulasi KPU
Pemilu Presiden 2024
Anies & Muhaimin
24,9%
40.971.906 suara
24,9%
40.971.906 suara
Anies & Muhaimin
Prabowo & Gibran
58,6%
96.214.691 suara
58,6%
96.214.691 suara
Prabowo & Gibran
Ganjar & Mahfud
16,5%
27.040.878 suara
16,5%
27.040.878 suara
Ganjar & Mahfud
Sumber: KPU

Semarakkan Ramadhan Di Kota Surabaya

Relawan Puan Gelar Lomba Adzan Hingga Tausiyah

Sabtu, 8 April 2023 21:00 WIB
Foto: Relawan Puan.
Foto: Relawan Puan.

RM.id  Rakyat Merdeka - Relawan Puan meramaikan suasana bulan suci Ramadhan dengan sejumlah kegiatan sosial sebagai bentuk dukungan kepada Ketua DPR Puan Maharani untuk dapat maju pada pilpres di 2024 mendatang.

Kali ini, Relawan Puan Kota Surabaya mengadakan Lomba Adzan yang diikuti oleh ratusan peserta hingga menggelar acara tausiyah dan buka puasa bersama alias bukber, pada Sabtu (8/4).

Dalam acara lomba adzan itu, para peserta yang memenangkan lomba mendapatkan hadiah tunai dan semua peserta yang hadir mendapatkan bantuan perlengkapan sekolah.

Baca juga : Meriahkan Ramadhan, IKPP Serang Gelar Bazar Migor Dan Wakaf Al-Qur’an

Ratusan anak-anak terlihat antusias mengikuti lomba yang diadakan oleh Relawan Puan sambil ditemani oleh orang tua masing-masing.

Ketua Relawan Puan Kota Surabaya, Rini Nurkholis mengatakan, lomba ini sengaja digelar lantaran bulan suci Ramadhan adalah momentum untuk menggelar kegiatan-kegiatan religi seperti ini.

Dirinya juga berharap, lewat kegiatan ini Relawan Puan dapat menjalin tali silaturahmi kepada masyarakat sekitar. Lomba Adzan tersebut digelar di Sawahan, Surabaya, Jawa Timur.

Baca juga : Ganjar Muda Padjajaran Bagikan Takjil Kepada Warga Dan Pedagang

"Alhamdulillah pada bulan Suci Ramadhan ini, kami Relawan Puan akan tetap konsisten dalam menggelar acara-acara sebagai bentuk dukungan kami kepada Ibu Puan Maharani untuk dapat maju pada Pemilihan Presiden (Pilpres) 2024 mendatang," kata Rini.

Selain itu, Relawan Puan juga menggelar Tausiyah dan Buka Puasa Bersama di Gubeng, Kota Surabaya, Jawa Timur. Relawan Puan bersama ratusan masyarakat menjalin silaturahmi sambil mendengar tausiyah yang diisi oleh tokoh agama setempat.

Bukan hanya itu, Relawan Puan juga memberikan bantuan berupa ratusan paket sembako kepada masyarakat dan peserta yang mengikuti acara. 

Baca juga : Usbat Ganjar Sumut Dan Majelis Taklim Langkat Gelar Salat Sunah Tasbih

Sunarsih, salah satu peserta mengucapkan terima kasih kepada Relawan Puan atas acara tausiyah dan buka puasa bersama yang telah digelar.

Sunarsih mengatakan, acara ini bermanfaat dalam mempererat tali silaturahmi kepada sesama warga. Senada dengan Sunarsih, Hartono mengatakan kegiatan positif seperti ini harus terus dilakukan karena membawa kebaikan.

"Saya mewakili warga Gubeng, Surabaya mengucapkan terima kasih. Saya berharap Relawan Puan terus mengadakan acara seperti ini di daerah lain, semoga kebaikan ini terus digerakan oleh teman-teman Relawan Puan," tutur Hartono. ■

Update berita dan artikel RM.ID menarik lainnya di Google News

Dapatkan juga update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari RM.id. Mari bergabung di Grup Telegram "Rakyat Merdeka News Update", caranya klik link https://t.me/officialrakyatmerdeka kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.