Dark/Light Mode

Jelang Lebaran, Sahabat Ganjar Berangkatkan Ribuan Mudikers GP 2023 Ke Seluruh Indonesia

Kamis, 20 April 2023 17:34 WIB
Sahabat Ganjar memberangkatkan ribuan pemudik di kawasan parkir Museum Purna Bhakti Pertiwi, Kecamatan Makasar, Kota Jakarta Timur, DKI Jakarta, Kamis (20/4). (Foto: Sahabat Ganjar)
Sahabat Ganjar memberangkatkan ribuan pemudik di kawasan parkir Museum Purna Bhakti Pertiwi, Kecamatan Makasar, Kota Jakarta Timur, DKI Jakarta, Kamis (20/4). (Foto: Sahabat Ganjar)

RM.id  Rakyat Merdeka - Sahabat Ganjar kembali memberangkatkan ribuan warga ke seluruh Indonesia lewat kegiatan Mudikers GP 2023. Sebagai bentuk seremonial, acara pelepasan ribuan peserta mudik tersebut dilakukan di kawasan parkir Museum Purna Bhakti Pertiwi, Kecamatan Makasar, Kota Jakarta Timur, DKI Jakarta, Kamis (20/4).

Tujuan mudik gratis kali ini terdiri dari beberapa destinasi seperti Jawa Timur, Jawa Barat, Jawa Tengah, Daerah Istimewa Yogyakarta, dan Sumatera Selatan, dengan provinsi terbanyak di Jawa Tengah.

Sebelumnya, relawan pendukung Gubernur Jawa Tengah (Jateng) tersebut juga telah mengadakan acara serupa di empat kota seperti Kota Cikarang, Kota Bekasi, Kota Bandung, dan Kota Depok pada Selasa lalu.

Acara diawali dengan registrasi ulang oleh para peserta mudik yang telah datang ke lokasi, lalu mencari bus sesuai dengan tiket kota tujuannya.

Baca juga : Kapal PELNI Seberangkan Ribuan Pemudik Motor Dari Ciwandan

Sebelum keberangkatan, seluruh peserta mudik berkumpul di lapangan utama melakukan doa bersama untuk keselamatan selama di perjalanan, yang dipandu langsung oleh para Habaib.

Dalam acara ini, Sahabat Ganjar juga menghadirkan doorprize yaitu sepeda sebanyak 15 unit dan barang elektronik bagi peserta yang beruntung.

Salah satu peserta mudik yaitu Fitri, dalam acara ini menyampaikan rasa bahagianya karena pada tahun ini dapat berkesempatan bertemu dengan keluarga di kampung halaman.

“Perasaan saya sangat bahagia dan senang sekali bisa mudik tahun ini, bisa ketemu sanak keluarga di kampung,” kata Fitri.

Baca juga : H-4 Lebaran, Pergerakan Arus Mudik Didominasi Penumpang Pesawat

Ketua Dewan Perwakilan Wilayah (DPW) Sahabat Ganjar DKI Jakarta, Imron Rosyidi, memberikan sambutan pada seremoni pelepasan ini.

Acara Mudikers GP ini dilaksanakan oleh Sahabat Ganjar sebagai upaya mempertemukan warga yang merantau di kota besar untuk bertemu dengan keluarga dikampung halaman.

“Program Mudikers GP ini bertujuan untuk memberikan kebahagiaan bagi para perantau untuk pulang kampung halaman dengan rasa aman dan nyaman,” ujar Imron.

Ucapan terima kasih tak henti-hentinya datang dari para peserta mudik yang sangat antusias sedari lama. Sahabat Ganjar berharap, Mudikers GP ini bisa membawa keberkahan dan suka cita untuk para pemudik di kampung halamannya.

Baca juga : Sambut Lebaran, Telkomsel Berangkatkan 1.400 Pemudik

“Harapan kami, mudik gratis dari Sahabat Ganjar di tahun 2023 ini dapat mewujudkan kebahagiaan, keamanan, keselamatan, ketertiban, dan kelancaran mudik,” tambah Imron. ■

Update berita dan artikel RM.ID menarik lainnya di Google News

Dapatkan juga update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari RM.id. Mari bergabung di Grup Telegram "Rakyat Merdeka News Update", caranya klik link https://t.me/officialrakyatmerdeka kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.