Dark/Light Mode

Sahabat Ganjar Pulangkan Ribuan Pemudik Dari 4 Titik Pemberangkatan Di Jabar

Selasa, 18 April 2023 19:28 WIB
Sahabat Ganjar pulangkan ribuan pemudik dari empat titik pemberangkatan di Jabar, Selasa (18/4). (Foto: Sahabat Ganjar)
Sahabat Ganjar pulangkan ribuan pemudik dari empat titik pemberangkatan di Jabar, Selasa (18/4). (Foto: Sahabat Ganjar)

RM.id  Rakyat Merdeka - Sahabat Ganjar memberangkatkan ribuan pemudik pada kloter pertama kegiatan Mudik Gratis Ganjar Pranowo (Mudikers GP), Selasa (18/4).

Mereka diberangkatkan dari empat titik lokasi di Jawa Barat (Jabar), yaitu Kota Bekasi, Cikarang, Kota Bandung, dan Kota Depok.

Di titik keberangkatan Kota Bekasi, relawan Sahabat Ganjar menyiapkan 16 unit bus untuk mengantarkan ratusan peserta ke berbagai kota tujuan.

Salah satu peserta bernama Annisa mengaku bersyukur lantaran kegiatan ini membantunya bertemu dengan sanak saudaranya di kampung halaman.

“Saya berterima kasih kepada Pak Ganjar atas mudik gratisnya. Kalau seandainya tidak ada Sahabat Ganjar, saya tidak akan berangkat mudik lagi. Saya jadi terharu bisa berkumpul sama keluarga besar di kampung setelah pandemi saya nggak pulang-pulang," kata Annisa.

Baca juga : PMN Dukung Ganjar Berangkatkan 400 Mahasiswa Dan Pemuda Mudik Gratis Naik Bus

Ketua Dewan Perwakilan Cabang (DPC) Sahabat Ganjar Kota Bekasi, Bimo, menuturkan. Acara “Mudikers GP” memang sengaja digelar untuk membantu masyarakat yang tidak mendapatkan tiket lebaran dan orang yang tidak mampu dalam membeli tiket.

“Saya pribadi melihat bahwa masyarakat yang kehabisan tiket perlu dibantu. Saya sangat berharap tentunya agar Mudikers GP ini bisa menjadi momentum bagi kita semua agar silaturahmi bisa berjalan dengan lancar," ujarnya.

Bergeser ke Ruko Simprung Plaza, Jababeka, Cikarang, puluhan bus dilepas untuk memberangkatkan ratusan peserta menuju berbagai destinasi. 

Sri Sunarsih, penumpang Mudikers GP 2023 mengucapkan terima kasih kepada Sahabat Ganjar karena sudah menyediakan mudik gratis ini agar bisa merayakan libur lebaran bersama keluarga.

"Alhamdulillah, dengan adanya mudik gratis ini bisa berkumpul bersama keluarga serta mengirit ongkos pulang kampung. Karena, biasanya pada momen lebaran ini harga tiket sangat tinggi," tutur Sri.

Baca juga : Ganjar Pranowo Lepas Mudik Gratis Dari Lampung Dan Sumsel, Ada Hiburan Jaranan Dan Campursari

Ketua DPC Sahabat Ganjar Kabupaten Bekasi Andi mengungkapkan rasa syukurnya karena Mudikers GP kali ini berlangsung dengan sangat lancar.

"Alhamdulillah, kegiatan pelepasan penumpang berlangsung dengan sangat lancar dan tertib. Mari kita doakan, agar tidak ada kendala apapun selama perjalanan," ungkap Andi.

Di titik keberangkatan lainnya yakni di Kota Depok, tepatnya di Green Lake View Waterpark, puluhan bus juga disiapkan sebagai moda transportasi pulang kampung dalam acara ini.

Para peserta menunjukan antusiasme tinggi dalam acara ini, karena mereka bisa menyambangi keluarga yang telah menanti di kampung halaman.

Sofyan, salah satu peserta mudik ini mengungkapkan rasa terima kasih dan syukur karena Sahabat Ganjar sangat membantu dirinya untuk melepas rindu dengan orang tua di kampung halaman.

Baca juga : Naik KM Dorolonda, Pelni Angkut Ratusan Pemudik Gratis Ke Batam

“Saya bersyukur banget. Terima Kasih Pak Ganjar atas bantuannya. Saya sangat berterima kasih sekali juga kepada Sahabat Ganjar karena dengan mudik gratis ini saya bisa ketemu dan lebaran bersama orang tua dan keluarga saya di kampung,” ucap Sofyan.

Ketua DPC Kota Depok, Ferry Suhardiman Wibowo, menjelaskan keberangkatan mudik gratis dari Kota Depok ini telah menyediakan bus sebanyak 11 unit untuk menampung warga yang telah antusias.

“Untuk di lokasi ini, kita sudah mempersiapkan 11 unit bus untuk memberangkatkan warga dari Kota Depok yang sebelumnya telah menggelar ceremonial di lapangan utama tadi,” pungkas Ferry.
 Selanjutnya 

Update berita dan artikel RM.ID menarik lainnya di Google News

Dapatkan juga update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari RM.id. Mari bergabung di Grup Telegram "Rakyat Merdeka News Update", caranya klik link https://t.me/officialrakyatmerdeka kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.