Dark/Light Mode

Gotong Royong Siapkan Lahan Pertemuan

Warga Bojonggede Girang Dapat Bantuan Program Juleha

Senin, 8 Mei 2023 15:51 WIB
Warga Desa Rawapanjang, Bojonggede, Kabupaten Bogor, Jawa Barat, mendapatkan bantuan lele. (Foto: Ist)
Warga Desa Rawapanjang, Bojonggede, Kabupaten Bogor, Jawa Barat, mendapatkan bantuan lele. (Foto: Ist)

RM.id  Rakyat Merdeka - Warga Desa Rawapanjang, Bojonggede, Kabupaten Bogor, Jawa Barat, sangat antusias mendapatkan program bantuan wirausaha praktis Juragan Lele Lalap atau 'Julela’. Kepala Desa Rawapanjang, Mohammad Agus bercerita para warga bergotong-royong mempersiapkan lahan pertemuan hingga makanan secara antusias.

Agus menjelaskan, program ini merupakan kolaborasi dengan Rumah SandiUno Indonesia (RSI) dan Rumah Siap Kerja (RSK).

Baca juga : 2 Anak Ahmad Dhani Bergabung, Gerindra Dapat Darah Muda

"Ketika kita informasikan akan kedatangan Bapak menteri, tepatnya di RW 12, itu disambut dengan antusias. Ini ditunjukkan mereka bergotong-royong bahu-membahu untuk mempersiapkan lahan yang nanti akan menjadi pertemuan," ujar Agus di lokasi, Minggu (7/5).

Agus menuturkan, Sandiaga Uno memberikan bantuan berupa total 2.250 ekor benih lele unggul, tiga kolam bioflok dan pelatihan serta pendampingan hingga masa panen. Dia pun berharap, para warga termotivasi dengan kedatangan Sandiaga.

Baca juga : Partai Garuda: Capres Boleh Dapat Sumbangan Dari Pengusaha

"Jadi ada yang bantu tenaga, ada yang bantu bawa kopi, ada yang bantu bawa makanan. Terutama oleh kaum ibu-ibu yang sangat antusias untuk menyambut Bapak menteri yang mudah-mudahan juga akan menjadi pemimpin idaman masyarakat membawa perubahan untuk Indonesia yang lebih baik dari yang sekarang sudah baik," ucapnya.

Sementara itu, Menparekraf Sandiaga berharap kegiatan ini bisa memberikan kebermanfaatan bagi warga Bojonggede. Terutama dalam hal meningkatkan penghasilan dan pendapatan.

Baca juga : Dirut PLN Terbang Ke Prancis Bangun Kolaborasi Global

"Kita berikan bantuan khusus untuk Bojonggede sehingga nanti masyarakat terutama kaum mudanya bisa punya usaha, bisa menghasilkan pendapatan dan penghasilan untuk meningkatkan ekonominya," kata Sandiaga.

Adapun kedatangan Sandiaga Uno juga dalam rangka Dialog Interaktif Ekonomi Kreatif. Turut dihadiri pula oleh Wakil Ketua DPRD Jawa Barat Ahmad Ru’yat, beberapa anggota DPRD dari Partai Keadilan Sejahtera, Kreator konten Sherly Annavita Rahmi dan RSI Kabupaten Bogor

Update berita dan artikel RM.ID menarik lainnya di Google News

Dapatkan juga update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari RM.id. Mari bergabung di Grup Telegram "Rakyat Merdeka News Update", caranya klik link https://t.me/officialrakyatmerdeka kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.