Dark/Light Mode

Yuk Cek! Begini Cara Download Video di Story IG Tanpa Aplikasi

Jumat, 12 Mei 2023 17:17 WIB
Ilustrasi Instagram Stories. (Foto: Freepik)
Ilustrasi Instagram Stories. (Foto: Freepik)

RM.id  Rakyat Merdeka - Instagram adalah platform media sosial yang cukup populer dalam soal berbagi foto dan video. Banyak video ciamik yang beredar, khususnya di story Instagram atau juga sering disebut Insta Story. Tapi bagaimana cara mendownloadnya?

Sebelum lebih jauh, mungkin ada yang belum tahu apa itu Instagram Stories? Instagram Stories adalah salah satu fitur untuk membagikan foto dan video di Instagram.

Fitur ini banyak diminati oleh penggunanya, meskipun setelah 24 jam, foto dan video di story akan otomatis hilang.

Karena ada batas waktu menghilang, banyak yang ingin menyimpan atau men-download-nya. Agar video menarik bisa ditonton kembali di lain waktu.

Baca juga : Begini Cara Menteri Hadi Tjahjanto Jaga Sawah Rakyat

Sayangnya, Instagram tidak menyediakan opsi untuk mengunduh video dari Insta Stories. 

Namub, ada beberapa situs web yang dapat membantu Anda mengunduh video dari Insta Stories. Berikut ini beberapa diantaranya:

1. Saveinsta.app
2. Snapinsta.app
3. Storysaver.net
4. Saveig.app
5. Snapsave.app

Caranya mengunduh video dari Insta Stories menggunakan situs web, rata-rata sama di hampir semua situs web. Simak beberapa langkah berikut ini:

Baca juga : Cara Download Video Facebook Kualitas HD Ke Galeri, Mudah, Gratis Tanpa Aplikasi

Langkah pertama adalah menemukan video Insta Stories yang ingin Anda unduh. Setelah menemukannya, buka situs web yang dapat membantu Anda mengunduh video. 

Setelah membuka situs web, salin URL video dari Insta Stories yang ingin Anda unduh. Kemudian, tempelkan URL video ke kotak teks yang tersedia di situs web. 

Setelah itu, klik tombol unduh untuk memulai proses unduhan. Tunggu beberapa saat hingga situs web menyelesaikan proses mengunduh video dari Insta Stories. 

Setelah selesai, Anda akan diberikan opsi untuk mengunduh video ke perangkat Anda.

Baca juga : Cara Download Video Di TikTok Dengan Mudah, Simpan Di Galeri Ponsel Atau Share Ke Medsos

Namun, perlu diingat bahwa mengunduh video dari Insta Stories tanpa izin pengguna yang memposting video tersebut adalah melanggar hak cipta. Sebaiknya minta izin terlebih dahulu sebelum mengunduh video dari Insta Stories.

Demikianlah cara untuk mengunduh video dari Insta Stories menggunakan situs web. Pastikan untuk menggunakan situs web yang tepercaya dan selalu mematuhi hukum dan etika dalam menggunakan media sosial

Update berita dan artikel RM.ID menarik lainnya di Google News

Dapatkan juga update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari RM.id. Mari bergabung di Grup Telegram "Rakyat Merdeka News Update", caranya klik link https://t.me/officialrakyatmerdeka kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.