Dark/Light Mode

Jalin Silaturahmi, Ganjar Muda Padjajaran Gelar Tanding Bola Voli Di Kabupaten Purwakarta

Minggu, 21 Mei 2023 15:30 WIB
Ganjar Muda Padjajaran (GMP) bersama puluhan warga gelar turnamen bola voli antar kampung di Desa Sekambang, Kecamatan Wanayasa, Kabupaten Purwakarta Minggu (21/5). (Foto: Ist)
Ganjar Muda Padjajaran (GMP) bersama puluhan warga gelar turnamen bola voli antar kampung di Desa Sekambang, Kecamatan Wanayasa, Kabupaten Purwakarta Minggu (21/5). (Foto: Ist)

RM.id  Rakyat Merdeka - Ganjar Muda Padjajaran (GMP) bersama puluhan warga gelar turnamen bola voli antar kampung di Desa Sekambang, Kecamatan Wanayasa, Kabupaten Purwakarta Minggu (21/5).

Setidaknya ada enam kampung yang tersebar di kecamatan Wanayasa yang mengikuti turnamen bola voli tersebut dengan format pertandingan setengah kompetisi, yang mana semua tim akan bertemu dengan perolehan poin terbanyak atau klasmen teratas menjadi juara dalam turnamen tersebut.

Koordinator Daerah (Korda) GMP Kabupaten Purwakarta Muhammad Adam Hidayat mengatakan kegiatan tersebut diinisiasinya atas dasar antusiasme masyarakat setempat yang menjadikan bola voli sebagai olahraga favorit.

Baca juga : Ganjar Muda Padjajaran Renovasi MCK Pondok Pesantren

"Yang jelas kedatang awal kami untuk silaturahmi, ya. Tetapi selain silaturahmi juga kami menggalakan kompetisi ini untuk menggali potensi atau bakat atlet yang ada di desa yang selama ini kurang terekspose, serta bertepatan dengan momentum euforia sea games 2023 di Kamboja kemarin," ujar Adam.

Sebelum dihelatnya pertandingan tersebut, Adam sudah berkoodinasi dan berdiskusi terkait kebutuhan pembangunan dengan tokoh masyarakat setempat.

"Banyak sekali aspirasi dan masukan untuk membangun wilayah ini. Kami mulai dulu dari membangun semangat olahraga, kami renovasi lapangnya dan berikan bantuan bola voli yang di koordinir oleh karang taruna di sini," lanjutnya.

Baca juga : Srikandi Ganjar Adakan Sharing Session Bareng Milenial Labuhanbatu Utara

Adam berharap kegiatan serupa terus berlanjut di beberapa kecamatan yang ada di Kabupaten Purwakarta.

"Kami berharap sih bikin kegiatan semacam multievent yang mempertemukan kecamatan-kecamatan di seluruh Kabupaten Purwakarta, kayak semacam Pekan Olahraga Nasional tapi skala kecamatan yang diadakan oleh Ganjar Muda Padjajaran," jelasnya.

Dalam kegiatan tersebut, Ganjar Muda Padjajaran memberikan hadiah untuk desa yang menempati posisi satu dan kedua dalam turnamen tersebut. 

Baca juga : Jalankan Titah Presiden, Menag Gencar Gelar Bimtek Di Ratusan Ponpes

Selain itu, ada hadiah bagi pendukung terbaik yang mengikuti sepanjang kegiatan tersebut.

Update berita dan artikel RM.ID menarik lainnya di Google News

Dapatkan juga update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari RM.id. Mari bergabung di Grup Telegram "Rakyat Merdeka News Update", caranya klik link https://t.me/officialrakyatmerdeka kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.