Dark/Light Mode

Gandeng Ibu-Ibu PKK

Mak Ganjar Gelar Pelatihan Pembuatan Pupuk Kompos Bagi-Bagi Bibit Cabe

Senin, 22 Mei 2023 17:31 WIB
Sukarelawan Mak Ganjar Banten kembali melakukan kegiatan bermanfaat dengan menggelar kegiatan pembuatan pupuk kompos di Rangkas Bitung, Banten, Senin (22/5). (Foto: Ist)
Sukarelawan Mak Ganjar Banten kembali melakukan kegiatan bermanfaat dengan menggelar kegiatan pembuatan pupuk kompos di Rangkas Bitung, Banten, Senin (22/5). (Foto: Ist)

RM.id  Rakyat Merdeka - Sukarelawan Mak Ganjar Banten kembali melakukan kegiatan bermanfaat dengan menggelar kegiatan pembuatan pupuk kompos di Rangkas Bitung, Banten, Senin (22/5).

Kegiatan yang dilaksanakan di Kampung Oteng Sabrang, Desa Padasuka, Kecamatan Warung gunun, Rangkas Bitung, Kabupaten Lebak-Banten itu mendapatkan antusias dari masyarakat setempat. 

Hal itu dilihat dari ratusan peserta yang menghadiri kegiatan tersebut.

Koordinator Wilayah Mak Ganjar Banten Siti Hani S. M mengatakan pihaknya melaksanakan kegiatan ini dengan menggandeng ibu-ibu PKK Kampung Oteng Sabrang.

Baca juga : Sukarelawan Ganjar Gelar Pelatihan Tanam Jagung Di Deli Serdang

Menurut dia, workshop digelar untuk memberikan pengetahuan kepada masyarakat cara membuat pupuk kompos. 

Sebab, pupuk tersebut memiliki nilai ekonomi jika dikelola dengan baik, sehingga bisa meningkatkan pendapatan bagi warga tersebut.

"Kami mengadakan kegiatan ini untuk meningkatkan kesejahteraan warga di Kampung Oteng Sabrang, Rangkas Bitung," ungkap Siti Hani dalam siaran persnya.

Dalam kegiatan tersebut, para peserta diberikan pelatihan cara pembuatan pupuk kompos dengan menggunakan sampah rumah tangga seperti sayur-sayuran.

Baca juga : Gandeng Milenial NTB, Srikandi Ganjar Gelar Edukasi Sulap Sampah Jadi Berkah

Menurut Siti Hani, kegiatan itu sebagai bekal emak-emak setempat agar memiliki kemampuan untuk membantu perekonomian keluarga mereka.

Selain pelatihan, loyalis Ganjar Pranowo itu untuk membagikan bibir cabe kepada para peserta yang hadir.

Dia menyebut bibit cabe yang siap di tanam itu dibagikan secara gratis.

"Emak-emak di sini sangat happy," beber Siti Hani.

Baca juga : Beringin Fokus Gagas Bangun Koalisi Besar

Siti juga tidak lupa memperkenalkan sosok Ganjar Pranowo kepada masyarakat setempat.

Selain itu, Mak Ganjar Banten juga memberikan bantuan kepada peserta yang merupakan masyarakat sekitar.

Update berita dan artikel RM.ID menarik lainnya di Google News

Dapatkan juga update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari RM.id. Mari bergabung di Grup Telegram "Rakyat Merdeka News Update", caranya klik link https://t.me/officialrakyatmerdeka kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.